UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Dekan

Menjadikan Mahasiswa Mitra dalam Mewujudkan Nilia-nilai Ushuluddin

Ke mana mahasiswa sejauh ini berlabuh? Setiap kita (dosen) memiliki sejumlah mahasiswa bimbingan. Ini dibagikan tiap tahun ajaran baru. Karena itu, saya membayangkan tiap dosen akan dikelilingi oleh para mahasiswa bimbingannya. Setiap dosen akan punya daftar nama-nama mahasiswa bimbingannya. Kita akan melakukan evaluasi untuk kemajuan dan perkembangannya. Mereka akan menjadi mitra, team yang solid, dan

Ingin Tau Mengapa Ada Jurusan (?)

Kamu jurusan apa? Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Ilmu Hadis, Akidah dan Filsafat Islam, Studi Agama-Agama atau Tasawuf dan Psikoterapi. Jurusan atau program studi merupakan suatu kosentrasi tentang kompetensi ilmu. Semua akademisi akan dikonsentrasikan menurut masing-masing program studi. Tujuan konsentrasi itu agar setiap akademisi menjadi kompeten atau mumpuni di bidang ilmu spesifik masing-masing program studi dilihat

BORANG ASSESMENT PROGRAM STUDI:

Literasi Pengetahuan Akreditasi I. VISI, MISI, TUJUAN DAN STRATEGI Jelaskan justifikasi pembukaan program studi, mencakup aspek: a. urgensi penyelenggaraan (kebutuhan tenaga kerja nasional, regional, dan internasional); b. potensi dan kekuatan sumber daya program studi sarjana yang relevan; c. pengorganisasian penyelenggaraan Program Studi d. rekam jejak menyelenggarakan program studi sejenis Kemanfaatan Program Studi Jelaskan manfaat program

Pendekatan Ilmiah Agama Mengabstraksikan “Yang Tersembunyi”

Abstraksi di dunia akademik atau dunia pendidikan tinggi adalah kerja ilmiah. Pendidikan tinggi menghindar abstraksi yang bukan hasil penelitian ilmiah. Pendidikan tinggi agama bertjuan melakukan abstraksi agama dengan pendekatan ilmiah. Pendidikan tinggi agama menolak abstraksi agama dari bukan pendekan ilmiah. Sayangnya, pendekatan ilmiah dari agama sendiri terhambat perkembangannya. Agama pada gilirannya banyak diabstraksikan melalui pendekatan