UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Wujudkan Visi Misi UIN Tidak Mudah

[www.uinsgd.ac.id] Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN SGD Bandung, DR. Dindin Jamaluddin, M.Ag., mengatakan untuk mewujudkan visi dan menjalankan misi UIN kedepan, tidak semudah membalikan telapak tangan. Tapi perlu waktu serta proses penetapan dan pemenuhan standar pengelolaannya secara konsisten dan berkelanjutan.

“Ya, kita tidak instan untuk meraih dan mencapai visi misi kedepan, tapi perlu komitmen bersama serta proses yang terus menerus melibatkan civitas akademika kampus,” ungkap Dindin kepada BEDAnews.com, di sela-sela Work shop LPM di Hotel Bandung Giri Gahana golf & Resort, Jatinangor, Sumedang, Rabu, (9/10/2013).

Diutarakan Dindin, dalam proses dan penetapan dan pemenuhan standar pengelolaan perlu sinergitas semua stakeholders yang ada, sehingga konsumen, produsen dan pihak instansi lain yang berkepentingan mendapatkan kepuasan.

“Yang terpenting sekarang bagaimana menyamakan komitmen bersama dalam mencapai standar mutu yang ditetapkan, baik dari security, klinic service, staff administrasi, mahasiswa, dosen, jurusan, kasubag, kabag. wakil dekan, dekan, wakil rektor sampai rector,” terangnya.

Lebih jauh Dindin menjelaskan, dalam proses tadi, UIN berusaha mencari jati diri sebagai ciri khas UIN Bandung kedepan. “Perlu ada political will dari pihak yang punya kebijakan artinya politik harus diartikan bagaimana membangun kebersamaan, memberi pemahaman dan mempengaruhi orang,” ujarnya.

Meski begitu, Dindin yakin dengan menyatukan langkah, visi misi, komitmen bersama demi kemajuan dan kualitas serta dibarengi usaha peningkatan mutu yang berkelanjutan kegiatan (workshop dll), monitoring, evaluasi dan benchmarking, kampus yang bermutu dan kompetitip baik tingkat lokal, nasional maupun internasional. [Harry]

Sumber, BEDAnews 10 Oktober 2013 08:27:58