UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Workshop Penilaian Pengajaran Bahasa Inggris

[www.uinsgd.ac.id] Sebanyak 30 dosen Bahasa, Sastra Inggris di lingkungan UIN SGD Bandung, Unpad, Unwim, Universitas Telkom, STKIP Unpas, STKIP Persis, SMPN 3 Cikembar Sukabumi mengikuti acara Workshop Penilaian Pengajaran Bahasa Inggris yang digelar Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Adab dan Humaniora UIN SGD Bandung yang melakukan kerjasama dengan Regional English Language Office (RELO) di bawah Kedutaan Besar Amerika untuk Indonesia dengan menghadirkan narasumber Nathan T. Carr, spesialis pengajar bahasa Inggris dari Fakultas Humaniora dan Ilmu Sosial, California State University Fullerton, Jumat (27/5).

Menurut Ketua Jurusan Sastra Inggris, Lili Awaludin, MA acara ini bertujuan untuk mengembangkan program studi Sastra Inggris baik di UIN SGD Bandung yang tengah menerapkan kurikulum berbasis KKNI, juga di perguruan tinggi lain dan sekolah menengah. “Khususnya bagi dosen dan pengajar mata kuliah atau pelajaran bahasa Inggris,” paparnya.

Materi lokakarya ini berkisar pada keahlian; “pertama, menciptakan spesifikasi tes bahasa; kedua, menciptakan rubrik penilaian untuk mengajarkan speaking (berbicara) dan writing (menulis),” terangnya.

Untuk peserta lokakarnya ini “tidak hanya dari jurusan BSI, tapi dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN SGD Bandung, Prodi Bahasa/Sastra Inggris Unpad, Unwim, STKIP Unpas, STKIP Persis Bandung, Universitas Telkom dan SMPN 3 Cikembar Sukabumi mengikuti acara ini. Dengan harapan bisa mahir dalam mengajarkan berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris, serta menguasai segala tes bahsa,” pungkasnya. [Humas Al-Jamiah]