UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Wirausahawan Muda Bisa Menjadi Inspirator Pemuda Indonesia

Sebanyak 258 pemuda berkumpul di Jakarta dalam rangka pemilihan Wirausaha Muda Pemula Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Berprestasi tingkat Nasional 2019. Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Ajang ini bertujuan untuk mengapresiasi kreativitas kalangan muda, serta bisa menjadi inspirasi bagi jutaan anak muda di seluruh tanah air untuk tidak takut bermimpi dan berkarya menjadi pengusaha di Indonesia.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Asrorun Ni’am Sholeh, menyebut kegiatan ini untuk memberikan ruang bagi kaum muda untuk bersama membangun negeri dengan berwirausaha.

“Disamping memberikan apresiasi (kepada peserta),juga memberikan ruang secara lebih luas dengan mengembangkan usaha mereka dengan membangun network dan juga kolaborasi sehingga akan melahirkan pelaku-pelaku usaha sukses muda dan sukses di masa yang akan datang” kata Asrorun Ni’am Sholeh di Jakarta, Jumat, 18 Oktober 2019.

Asrorun menyebut sebanyak 18 anak muda terpilih menjadi nominasi wirausaha muda pemula berprestasi dan penggerak wirausaha berprestasi tahun 2019. Mereka kata Asrorun, bisa menjadi agen perubahan dan inspirator bagi seluruh pemuda di Indonesia.

“Semangat untuk mengajak generasi muda se-Nusantara-pun tersurat dari para nominasi pengusaha muda pemula ini,” ujarnya.

Kemenpora ingin menjadikan momentum Peringatan hari Sumpah Pemuda 2019 sebagai wujud nyata apresiasi pemerintah dalam upaya penguatan ekosistem pengembangan kewirausahaan nasional bersamaan dengan upaya segenap stakeholder. Adapun pemberian penghargaan kepada para pemenang akan dilaksanakan pada Malam Anugerah Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2019 mendatang.

Para pengusaha muda seperti Dany Anwar (The Warna Shoes), Naufal Yazid  (YZD Archery), I Putu Agi Pratama (Kopi brand Umah Lokal), dan Irwan S Kamaludin (Kopi Gunung Puntang) memberi motivasi untuk anak muda Indonesia agar berani berkarya dan berwirausaha membangun negeri. Dengan mengedepankan kolaborasi.

Sumber, Medcom Id Jumat, 18 Oktober 2019 23:46