UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Warek III Lepas Kontingen UIN, Ikuti Perkemahan Wirakarya Nasional

[www.uinsgd.ac.id] Sebanyak 27 orang peserta dari Gerakan Pramuka Gugus Depan KB.23001-23002 Pangkalan UIN Sunan Gunung Djati Bandung akan mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PWN PTKI), yang akan dilaksanakan di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tanggal 16-22 Mei 2016.

Wakil Rektor III UIN Sunan Gunung Djati, Prof. Dr. H. Muhtar Solihin, M.Ag., didampingi Karo A2KK, Drs. H. Habuddin, M.Si., Kabag Kemahasiswaan H. Asep S. Malik, M.Ag., dan Pembina Gerakan Pramuka UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Saca Suhendi, M.Ag., dan Dr.
Hj. Andewi Suhartini, M.Ag., secara resmi melepas Kontingen UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada Jum’at (13/16) bertempat di Lantai II Aula Gedung O. Djauharudin.

Dalam sambutannya, Warek III menuturkan bahwa Civitas Akademika UIN Sunan Gunung Djati Bandung saat ini masih dalam suasana yang membahagiakan dan membanggakan karena beberapa waktu yang lalu kontingen UIN Sunan Gunung Djati meraih Prestasi Juara Umum dalam event Invitasi Pekan Pengembangan Bakat Dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) PTKIN se Jawa Madura Tahun 2016 yang diselenggarakan di IAIN Tulung Agung. “Oleh karena itu, Gerakan Pramuka UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang juga menjadi barometer Gerakan Pramuka Perguruan Tinggi se-Indonesia diharapkan dapat mewarnai secara positif kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional tersebut”, tuturnya. Dalam kesempatan tersebut, Warek III, mengajak seluruh komponen Gerakan Pramuka UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk dapat mempersiapkan diri dan berusaha seoptimal mungkin untuk dapat mewujudkan harapan besar di tahun 2018 yang akan datang UIN Sunan Gunung Djati Bandung dapat menjadi tuan rumah penyelggaraan Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PWN PTKI).

Terakhir dalam sambutannya, Warek III menyampaikan amanat Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si., kepada peserta Perkemahan untuk dapat memberikan yang terbaik dan menjaga selalu nama baik almamater dengan perilaku yang ber-Akhlakul Karimah selama kegiatan tersrbut berlangsung.

Sementara itu, Saca Suhendi, M.Ag., Pembina Gerakan Pramuka Gugus Depan KB.23001-23002 Pangkalan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dalam sambutannya mengatakan bahwa para peserta perkemahan kontingen UIN Sunan Gunung Djati Bandung diharapkan dapat membawa missi untuk menjaga keutuhan negeri melalui implementasi nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme kebangsaan yang saat ini mulai tergerus oleh dekadensi moral dan ancaman kebangkitan komunisme. Saca Suhendi berharap agar kontingen UIN Sunan Gunung Djati Bandung dapat membawa citra baik, positif dan profesional dalam mengikuti kegiatan tersebut. [Humas Al-Jami’ah]