UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Walikota Bandung Resmikan Warung Halal di Kompleks Gading Regency

Pusat Kajian Halal (PKH) UIN Sunan Gunung Djati Bandung menandatangani Nota kesepahaman (Memorandum of Understanding atau MoU) dengan DKM Baiturrahman dengan unit usaha yang dikelola diantaranya Warung Warga Gading Regency Kelurahan Cisaranteun Indah Kecamatan Arcamanik Kota Bandung, Jumat (22/03)

Penandatanganan MoU disaksikan langsung oleh Walikota Bandung H. Oded Mohamad Danial, S.AP didampingi pimpinan daerah setempat.

Menurut H. Muhammad Abdul Najib selaku Ketua DKM Baiturrahman Kompleks Gading Regency Kota Bandung, peresmian warung warga ditujukan untuk melayani kebutuhan produk halal di lingkungan kompleks maupun warga sekitar. Dengan unit usaha yang dimiliki baik toko sembako maupun food court diharapkan dapat menjadi spirit dalam membangun ekonomi kerakyatan karena aset yang dimiliki merupakan swadaya warga kompleks. Oleh karena itu, unit usaha yang dibangun 2 lantai ini diharapkan memberikan keuntungan bagi warga  maupun DKM, Yayasan dan RW. Untuk memastikan produk halal yang di perdagangkan, unit usaha warung warga akan didampingi oleh Pusat Kajian Halal UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dr. H. Opik Taupik Kurahman selaku Pejabat Sementara Pusat Kajian Halal  (PKH) UIN Sunan Gunung Djati Bandung menyampaikan bahwa PKH akan secara aktif ikut terlibat dalam program sosialisasi, pembinaan dan pendampingan produk halal bagi masyarakat termasuk UMKM, salah satunya unit usaha DKM Baiturrahman Kompleks Gading Regency Kota Bandung. Sedangkan dalam sambutannya, Mang Oded selaku Walikota Bandung menyampaikan pentingnya 3 pilar pembangunan dalam membangun masyarakat Kota Bandung yaitu desentralisasi, inovasi dan kolaborasi. Setelah memberikan sambutan, Walikota Bandung meresmikan beroperasinya  Warung Warga Gading Regency Kelurahan Cisaranteun Indah Kecamatan Arcamanik Kota Bandung (Abu Rafaer).