UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Wakil Rektor III Buka Turnamen Perbama Championship 2020

Wakil Rektor III UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung Dr. H. Ah. Fathonih, membuka secara resmi acara Turnamen Bulutangkis Perbama Championship Tingkat Se-Jawa Barat 2020 bertajuk “Create a Competitive Sporting Spirit and Be The Champion” yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persatuan Badminton Mahasiswa di Gedung Olah Raga (GOR) dari tanggal 26-31 Januari 2020.

Dalam sambutannya, UIN SGD Bandung selalu mendorong mahasiswa untuk aktif dalam kegiatan positif, turnamen Perbama Championship ini diharapkan mampu mencetak atlet-atlet bulutangkis di level Jawa Barat, maupun di daerahnya masing-masing.

Warek III, menegaskan peserta turnamen, khususnya pelajar tingkat SMA yang akan melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi, diharapkan bisa memilih UIN SGD Bandung sebagai pilihan. “Kami menyediakan pendaftaran untuk menyeleksi calon mahasiswa baru melalui jalur prestasi, sehingga diharapkan calon-calon mahasiswa yang memilih untuk kuliah di kampus kami merupakan siswa-siswa yang berprestasi,” tegasnya.

Pembina UKM Perbama, Dr. H. Utang Rosidin, SH, MH menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus Perbama dan panitia Perbama Championship atas usaha dan semangtnya untuk mensukseskan kegiatan tahunan yang sudah berlangsung keempat kalinya, sejak tahun 2017. “Saya atas nama pembina UKM Perbama mengucapan terima kasih kepada PBSI Jawa Barat yang sudah menjalin kerjasama dengan UKM Perbama dalam kegiatan turnamen tahunan ini, sehingga ikut andi dalam melahirkan atlet-atlet berbakat, berprestasi di kalangan pelajar dari Jawa Barat,” tandasnya.

Ketua UKM Perbama Dodo menjelaskan bahwa turnamen ini merupakan kegiatan tahunan UKM Perbama bekerjasama dengan PBSI Jawa Barat. “Oleh karena itu, kegiatan ini sangat berarti bagi pengembangan atlet bulutangkis di Jawa Barat. Untuk teknis dan wasit dalam turnamen ini langsung dikordinasikan oleh PBSI Jawa Barat,” jelasnya.

Untuk kategori kelompok umur Turnamen Perbama Championship yang diperlombakan: Usia dini, Single Putra/Piutri; Anak-anak, Single Putra/Putri; Pemula – Single, Double Putra/Putri; Remaja, Single, Double Putra/Putri; Taruna, Single Pautra/Putri, Ganda Putra, Campuran.

Dengan ketentuan kelompok usia yang dipertandingkan : Usia Dini, usia di bawah 11 tahun, kelahiran tahun 2010 atau sesudahnya;Anak-anak, usia di bawah 13 tahun, kelahiran tahun 2008 atau sesudahnya; Pemula, usia di bawah 15 tahun, kelahiran tahun 2006 atau sesudahnya; Remaja, usia di bawah 17 tahun, kelahiran tahun 2004 atau sesudahnya;Taruna, usia di bawah 19 tahun, kelahiran tahun 2002 atau sesudahnya.