UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Wakil Rektor III Buka Sekolah Protokol 2019

Wakil Rektor III UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung, Dr. H. Ahmad Fatoni, M.Ag. membuka acara Sekolah Protokol 2019 yang diselenggarakan Unit Protokol Pramuka di Hotel Baltika Bandung, Jumat (23/08/2019).

Kegiatan Sekolah Protokol 2019 yang digelar dari tanggal 23-25 Agustus ini diikuti 125 peserta, terdiri dari unsur anggota Pramuka se-Indonesia, Protokol Mahasiswa, Dewan Kerja Gerakan Pramuka, Humas Perguruan Tinggi, Tenaga Kependidikan di Sekolah, dan Humas Rumah Sakit Umum Daerah.

Dengan utusan peserta terjauh dari IAIN Pontianak Kalimantan Barat dan utusan peserta terbanyak dari Universitas Bandar Lampung ini mendapatkan apresiasi yang tinggi kepada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UIN SGD Bandung dari Wakil Rektor III.

Dr. H. Ahmad Fatoni, M.Ag. mengatakan pelaksanaan kegiatan sekolah protokol hari ini merupakan wujud nyata dari kerja keras, kerja tuntas, dan kerja ikhlas para Protokoler pramuka UIN Sunan Gunung Djati.

“Ini bisa dilihat dari antusias peserta yang megikuti kegiatan Sekolah Protokol 2019. Perilaku kerja keras, kerja tuntas, dan kerja ikhlas sangat penting dan harus dimiliki oleh para aktivis mahasiswa, karena hal itu merupakan prasyarat dalam melakukan produktivitas dan inovasi kegiatan-kegiatan kemahasiswaan,” tegasnya.

Menurutnya, Protokol Pramuka telah membuktikan dalam menangani pelbagai kegiatan yang diselenggarakan UIN Sunan Gunung Djati dengan bekerja penuh disiplin, terencana, teratur, dan rapih, sehingga memberikan kesan positif terhadap suksesi acara yang diselenggarakan.

“Oleh karena itu, kegiatan sekolah protokol ini sangat baik untuk diikuti dalam rangka memberikan wawasan pengetahuan, pendidikan karakter dan life skill protokoler yang handal juga profesional,” paparnya.

Pamong Unit Protokol Pramuka UIN SGD Bandung, H. Muhamad Amar Khana, M.M.Pd.’ menuturkan Sekolah Protokol tahun 2019 ini merupakan pengembangan dari kegiatan Protocol School Day (PSD) sebagai wadah pendidikan dan latihan protokoler yang dapat diikuti oleh masyarakat umum secara berjenjang dan simultan.

Perlu diketahui, Sekolah Protokol ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Wahana Unjuk Kreatifitas untuk Fastabiqul Khoirot (Wukuf) yang diselenggarakan Gerakan Pramuka Gudep KB. 23001-23002 Basis UIN SGD Bandung.

“Untuk kegiatan Wukuf 3.0 yang digelar dari hari besok yang diikuti sebanyak 2783 peserta, terdiri dari Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak, Pandega, serta masyarakat/instansi umum. Oleh karena itu, mohon doa dan dukungan dari civitas akademika atas terselenggaranya acara Wukuf. Mudah-mudahan berjalan lancar sesuai dengan araha dan petunjuk dari Wakil Rektor III,” pungkasnya. (Humas Al-Jamiah)