UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Visitasi Jurusan TP Jadi yang Terakhir

[www.uinsgd.ac.id] Visitasi Jurusan Tasawuf Psikoterapi Fakultas Ushuluddin UIN SGD Bandung menjadi visitasi terakhir jurusan di Fakultas Ushuluddin yang dilaksanakan oleh Tim Asesor BAN-PT dimana sebelumnya tiga prodi yaitu Tafsir Hadits, Aqidah Filsafat dan Perbandingan Agama telah selesai dilaksanakan. Sebagai Tim Asesor yaitu Prof. Dr. Amsal Bachtiar, MA., dan Prof. Dr. Nasaruddin Harahap, SU. yang diutus langsung oleh BAN-PT  mulai Minggu-Selasa ( 15-17/09).

Kedatangan kedua Assesor BAN-PT disambut oleh Dekan FU, Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag., Wakil Dekan I, H. Mulyana, Lc., M.Ag., Wakil Dekan II, Drs. H. Wawan Hernawan, M.Ag., Wakil Dekan III, Drs. Afghoni, M.Ag., Katua Jurusan TP, Drs. H. Hasan Mud’is, M.Ag., Sekretaris Jurusan,Drs. Muhtar Gozali, M.Ag , Kabag TU beserta staf , Dosen, mahasiswa dan Alumni dari Jurusan TP yang digelar di Aula, gedung FU lantai IV, Senin (16/09).

Kegiatan visitasi akreditasi TP dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M. Ag. Dalam sambutannya, Dekan  menjelaskan sangat bersyukur atas prestasi yang diraih jurusan TP. Semakin tahun TP mendapat respon baik dari masyarakat, terbukti dengan jumlah mahasiswa baru tahun ini yang mencapai 200 orang. Adanya Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) dan klinik Syifaul Qulub juga merupakan prestasi yang langsung direspon oleh Kementerian Agama. “ Saya dan jajaran fakultas tahaddus binikmat atas prestasi TP yang semakin direspon baik oleh masyarakat. Tiap tahun mahasiswa baru meningkat ditambah adanya klinik Syifaul Qulub dan PBSB merupakan prestasi bagi jurusan dan fakultas, semoga ini jadi nilai lebih dalam visitasi kali ini,” tegasnya.

Sementara Tim Asesor dalam sambutannya yang diwakili oleh Prof. Dr. Nasaruddin Harahap, SU., menjelaskan bahwa visitasi pada intinya untuk melihat dalam kenyataan dan mencocokkan apa yang telah disampaikan kepada BAN-PT yang tertulis dalam Borang. “Visitasi ini untuk melihat langsung dan mencocokkan apa yang telah tertulis dalam Borang,”tegasnya.

Selanjutnya,  Asesor pun menambahkan “ Kami sangat bergembira dan berharap interaksi dalam visitasi dapat menyelesaikan dengan baik amanah yang kami terima sebagai Tim Asesor BAN-PT,” pungkasnya. [Agus]