UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Ushuluddin Gelar Dekan Cup 2016

[www.uinsgd.ac.id] Dalam rangka memperingati Dies Natalis UIN SGD Bandung ke 48, Fakultas Ushuluddin (FU) menyelenggarakan Grand Opening Dekan Cup 2016 yang dibuka secara resmi oleh Dekan,  Prof .DR. Rosihon Anwar, M.Ag. di Aula Ushuluddin Lantai Iv, Jumat (11/2).

Menurut Dekan acara ini diselenggarakan dari tanggal 11 sampai 13 Maret 2016 dengan memperlombakan; Pidato (Arab dan Inggris), Nasyid (Lagu Islami), Tahfidz Quran, Futsal dan Menulis Artikel sebagai bentuk silaturahmi antara dosen, karyawan dan mahasiswa di lingkungan Fakultas Ushuluddin.

Dekan berharap dengan adanya kegiatan ini “menjadi penanda titik awal atas kebangkitan Fakultas Ushuluddin untuk menjadi Fakultas yang unggul dan kompetitip dalam bidang keilmuan dan keagamaan,”paparnya.

Melalui ajang perlombaan ini Dekan “menegaskan untuk menjadikan citra Ushuluddin sebagai Fakultas yang terdepan dalam membangun keharmonisan keberagaman di Jawa Barat,”terangnya.

Bagi Wakil Dekan III, Dr. H. Engkos Kosasih, Lc., M.Ag., menjelaskan rangkaian kegiatan Dekan Cup ini merupakan agenda Dies Natalis “yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa dan civitas akademika khususnya di lingkungan Fakultas Ushuluddin, seperti apa yang disampaikan oleh Dekan Ushuluddin Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, sebagai bentuk silaturahmi juga, di akhir kegiatan ditutup dengan Futsal bersama anatar tim mahasiswa melawan Dosen all star,” paparnya.

Untuk perlombaan Futsal Putra dimenangkan oleh Jurusan; Pertama,  Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IQT), Kedua, Tasawuf Psikoterapi; Futsal Putri: Pertama, Tasawuf Psikoterapi, Kedua, Filsafat Agama; Pidato Bahasa Inggris dengan juri Irma Riyani, MA dimenangkan oleh Mohammad Aqil Baihaqi, mahasiswa  Tasawuf Psikoterapi semester 2 sebagai Juara Pertama, Ani Alfiyani, mahasiswi Ilmu Al-Quran dan Tafsir semester 2 sebagai Juara Kedua dan Yani Yuliani, mahasiswi Ilmu Al-Quran dan Tafsir semester 2 sebagai Juara Ketiga.

Untuk Pidato Bahasa Arab dengan juri Nablur An-Nibras, Lc., M.Ag dimenangkan oleh Vida Raviada, mahasiswi jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir semester 2 sebagai Juara Pertama, Aldi Lesmana, mahasiswa Tasawuf Psikoterapi semester 2 sebagai Juara Kedua dan Lamhod Burju Moko Pinayungan, mahasiswa Tasawuf Psikoterapi semester 2 sebagai Juara Ketiga. [Humas Al-Jamiah]