UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

“Unjuk Kabisa” Puluhan UKM/UKK UIN SGD Bandung

[www.uinsgd.ac.id] Orientasi Pengenalan Akademik (Opak) 2012 di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, Rabu (28/8) berbagai “unjuk kabisa”. Kegiatan ini menjadi ajang promosi dan pengenalan bagi para mahasiswa baru, seperti dilansir BandungOKE.Com (30/8)

Berbagai organisasi intra kampus sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Unit Kegiatan Khusus (UKK), maing-masing menampilkan kebolehannya. Puluhan UKM dan UKK tersebut “unjuk gigi: di hadapan 4200 mahasiswa baru. Suasana riuh dipenuhi sorak sorai terdengar di dalam aula.

“Unjuk kabisa” itu tak hanya menyedot ribuan pasangan mata mahasiswa baru, tapi sivitas akademika lainnya, termasuk jajaran dosen dan karyawan.

Salah seorang mahasiswa Tarbiyah Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Syahida Zawaliah mengaku sangat menikmati dan senang, setelah kemarin menerima materi formal, dan hari ini full dengan hiburan.

“Saya senang sekali, terlebih banyak UKM yang memberi inspirasi dan mengandung makna, dan juga sebagai hiburan karena Kamis dan Selasa kemarin acaranya serius terus,” ujarnya, Rabu (29/8)

Hal senada juga diungkapkan Hasbi Ridha, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI). Ia mengaku cukup antusias terhadap beberapa UKM, bahkan ada juga UKM yang menampilkan mengendarai motor dengan mata tertutup yang membuat dirinya tertajub-takjub. “Tadi ada yang paling ekstrim, salah satu UKM yang mengendarai motor dengan mata tertutup,” ujarnya

Ketua Pelaksana OPAK 2012, Hamdin Almurdani menjelaskan, kegiatan tersebut sengaja disajikan untuk para mahasiswa baru, sehingga dapat memberi kesan menarik. Penampilan UKM/UKK juga menjadi ajang promosi

“Ini juga sebagai ajang hiburan, di mana Selasa kemarin banyak acara formal dan serius. Mudah-mudahan penampilan dari UKM dan UKK dapat memberi hiburan, selain sebagai ajang pengenalan terhadap mahasiswa baru, bahwa UIN memiliki banyak UKM yang luar biasa,” tandasnya. [Jaka]