UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

UKM Taekwondo Optimis Raih Medali Emas

[www.uinsgd.ac.id] UKM Taekwondo optimis mendapat mendali emas dalam turnamen yang akan diselenggarakan pada 9-10 April 2015. Turnamen tahunan yang digelar oleh STT Tekstil dan bertempat di STT Tekstil ini diikuti oleh hampir seluruh anggota Taekwondo.

Menurut Ketua UKM Taekwondo, Ahmad Setiawan UKM Taekwondo mengadakan training center (TC) untuk melatih para anggota yang akan mengikuti turnamen. Kegiatan TC  dilaksanakan setiap hari Senin dan Jumat, ditambah dengan latihan wajib setiap hari Selasa malam dan Sabtu sore.

Taekwondo juga menghadirkan pelatih yang sudah berpengalaman hingga kejuaraan Asia Pasifik. “kita juga menghadirkan beberapa pelatih yang sudah master untuk persiapan turnamen tersebut,” tambah Ahmad saat ditemui pada saat latihan.

Selain latihan, beberapa anggota juga berusaha menurunkan berat badan agar dapat masuk dalam kategori yang ditentukan sesuai dengan berat badan peserta. Salah satunya Iqbal Awaludin yang berusaha menurunkan berat badannya dari 62 kg menjadi 58 kg dengan menjaga pola makan, olahraga dan mengikuti latihan TC  secara rutin.

“Kalau tanpa mengikuti pelatihan TC secara rutin bisa jadi berat badannya naik lagi, jadi harus rutin,” ujar mahasiswa Manajemen tersebut

Tahun 2014 lalau, Taekwondo mengikuti perlombaan sama dengan mengirimkan 5 peserta. Hasilnya mereka mendapatkan 2 mendali emas, 2 mendali perak dan 1 mendali perunggu. [Nida Fikriyatul Jannah, Isthiqonita/Suaka]