UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

UKM Liga Menggelar Lifuma-AJ

[www.uinsgd.ac.id] Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Liga  kembali  menggelar Liga Futsal Mahasiswa Antar Jurusan (Lifuma –AJ). Turnamen  ini merupakan lanjutan dari acara Lifuma yang  2 tahun lalu sempat fakum.  Kegiatan yang  bertajuk “Futsal For Unity And Solidarity” tersebut akan di selenggarakan di Gelanggang Futsal Mayasari Sport Hall Kota Bandung, dan berlangsung 22-29 Maret 2016. Selanjutnya, peserta di ikuti oleh 29 team putra dan 12 team putri dari berbagai jurusan di UIN SGD Bandung.

Ketua Pelaksana Diki Faisal, mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan untuk memperbanyak saudara di bidang olahraga, mempererat tali persaudaraan antar jurusan maupun sesama jurusan, dan meningkatkan kesatuan yang benar-benar solid. “Tahun depan seluruh jurusan harus ikut dalam kegiatan ini karena futsal bukan hanya sekedar futsal tapi ada esensi yang diharapkan setelah berlangsungnya pertandingan,” ujar Diki saat pembukaan Lifuma di Auditorium UIN SGD Bandung, Senin (21/3/2016).

Senada dengan Diki, Ketua umum Liga Futsal Hary Sutisno, mengatakan agar seluruh peserta mendukung intensitas, jaga tensi permainan,ia juga menjelaskan boleh keras tapi jangan kasar. Liga Futsal ini diharapkan menjadi ajang silaturahim dan kompitisi menggali skill  pribadi atau pun team. “Sebuah wadah dimana pemain-pemain berbakat dikumpulkan baik dari sepak bola atau olah raga lainnya, ia juga berharap bertanding secara sehat, tingkatkan kemampuan dan tunjukan skill,” kata Hary.

Selanjutnya, Pembina Liga Futsal yang mewakili Hari Rahman, menjelaskan jika acara ini adalah sebagai perusak siraturrahmi akan  lebih indah  atau baik tidak di adakan. Jika kita mencintai  olah raga kita harus menjaga,  dengan cara belajar sportif harus ada yang kalah dan yang menang.  “Harapannya agar lapangan futsal yang pernah di janjikan pada tahun 2010 supaya dikabulkan, agar kreatifitas mahasiswa dan prestasinya dapat  berubah lebih baik karena adanya dukungan dari pihak kampus mengenai sarana untuk berlatih,”ujar Rahman.

Turnamen ini resmi dibuka oleh Wakil rektor III, Muhtar Solihin dengan mengetuk palu sebanyak tiga kali. Muhtar juga meminta agar pihak Lifuma lebih meningatkan usulkan masalah lapangan agar segera disinggung saat rapat pimpinan UIN SGD Bandung. Keberadaan lapangan adalah sebuah keniscayaan yang tak bisa ditawar-tawar lagi. Selanjutnya, ia menambahkan bahwa akan dibawa 29 orang mahasiswa,  terdiri dari futsal, voli putra putri  pada 2-4 mei untuk mengikuti turnamen di Jawa Timur.“Untuk di tahun 2017 sudah ada anggaran untuk itu  dan akan ada jalur khusus penerimaan mahasiswa baru berdasarkan prestasi ,”ujar Muhtar.[Delvia Yosa Amanda, Edi Prasetyo/Suaka]