UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

UIN Terima Kunjungan SMAN 1 Karang Nunggal

[www.uinsgd.ac.id] Sebanyak 18 Guru dan 308 Siswa-siswi rombongan dari SMAN 1 Karang Nunggal Tasikmalaya, Jawa Barat, melaksanakan kegiatan kunjungan ke UIN SGD Bandung dalam rangka Silaturahim dan Studi Tour untuk mendapatkan informasi mengenai seputar Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UIN SGD Bandung Tahun Ajaran 2017/2018. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. H. Asep Muhyiddin, M.Ag., Kepala Biro A2KK, Drs. H. Ahmad Luthfi, M.M., Kepala Bagian Akademik, Drs. Wawan Hermawan D.S., di Auditorium Anwar Musaddad, Rabu (29/03) .

Wakil Rektor I, Prof. Dr. H. Asep Muhyiddin, M.Ag., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pihak SMAN 1 Karang Nunggal yang telah pro-aktif melaksanakan kunjungan dalam rangka silaturahim dan mendapatkan informasi seputar PMB UIN Sunan Gunung Djati Bandung. “Sebenarnya kami bersama tim Akademik dan tim IT, telah melaksanakan Sosialisasi ke berbagai Kota maupun Kabupaten yang ada di wilayah Jawa Barat, dalam upaya Sosialisasi sistem mekanisme PMB Tahun Akademik 2017/2018, yang nanti secara teknis akan dijelaskan oleh tim Akademik dan tim IT”, tuturnya.

Warek I juga menjelaskan bahwa saat ini UIN Sunan Gunung Djati Bandung memiliki 43 Prodi untuk Program Strata 1 (S1) yang terdiri dari Prodi Umum dan Prodi Agama.”Visi UIN Sunan Gunung Djati Bandung adalah mencetak calon-calon Sarjana yang unggul dan kompetitif, yang menguasai wawasan keilmuan berdasarkan wahyu memandu ilmu, dalam bingkai akhlaqul karimah, ini artinya ada tiga kata kunci, disamping memiliki keunggulan secara akademik karena UIN mengintegrasikan ilmu umum dan dirosah Islamiyah, sehingga lebih kompetitif, dan memiliki akhlaqul karimah, artinya memadukan nilai-nilai duniawi dan ukhrowi”, tegasnya.      

Drs. H. Ahmad Luthfi, M.M., Karo A2KK, yang juga mendampingin Warek I, berharap “agar segala bentuk informasi yang didapat melalui kegiatan kunjungan ini dapat memberikan manfaat khususnya kepada para Siswa-siswi yang berminat melanjutkan studi ke UIN Sunan Gunung Djati Bandung”, tuturnya.   

Sementara itu, Encep Nurkholis, M.Pd, Wakasek Bidang Kurikulum SMAN 1 Karang Nunggal menjelaskan maksud dan tujuan dari kunjungan Sekolah tersebut. Ia menuturkan bahwa ini adalah kunjungan yang pertama kalinya dilakukan pihak Sekolah ke pihak Universitas yang ada di wilayah Kota Bandung. “Kami sangat berterima kasih atas penerimaan pihak kampus kepada kami, tujuan kami melaksanakan kunjungan ini adalah pertama bersilaturahim dan ingin mengetahui secara langsung mengenai informasi seputar UIN Sunan Gunung Djati Bandung dari mulai proses PMB dan Fakultas/Jurusan yang mempunyai kemungkinan paling tinggi bagi siswa kami untuk diterima. Tujuan yang kedua, dalam rangka memotivasi dan memperkuat minat para siswa agar setelah lulus dari Sekolah nanti dapat melanjutkan Pendidikan ke Universitas, diantaranya adalah ke UIN Sunan Gunung Djati Bandung”, tuturnya. [Humas Al-Jamiah]