UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

UIN SGD Susun Reformulasi Regulasi Menuju Pelayanan Prima

[www.uinsgd.ac.id] Bagian Kemahasiswaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung menyelenggarakan kegiatan Penyusunan Juknis, Pedoman Kegiatan Mahasiswa dan Beasiswa di Lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan tema “Reformulasi Regulasi Kegiatan dan Beasiswa Mahasiswa Menuju Pelayanan Prima”, pada Senin (5/12) bertempat di La Oma Hotel Lembang.

Menurut Kepala Bagian Kemahasiswaan, H. Asep Saepudin Malik, M.Ag., kegiatan yang diikuti oleh sekitar 40 orang peserta diantaranya para Wakil Dekan I dan III , para Kepala UPT yang berada dilingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. “Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari sampai dengan 7 Desember 2016 dengan fokus pembahasannya  penyusunan juknis pedoman kegiatan mahasiswa dan beasiswa,” paparnya.

Mengenai tema reformulasi ini, kata Kabag Kemahasiswaan,  “bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada mahasiswa sebagai bagian penting dari kehidupan akademik dan kemahasiswaan di kampus UIN SGD Bandung.”

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. H. Asep Muhyiddin, M.Ag., mewakili Rektor menyatakan bahwa Rektor berpesan bahwa birokrasi kampus setidaknya mempunyai tiga kewajiban dalam upaya menjalankan kehidupan akademik dan kemahasiswaan dikampus: pertama, menyusun regulasi berdasarkan aturan-aturan yang ada untuk dijadikan Standart Operational Procedure (SOP) yang menjadi pijakan; kedua, mengambil keputusan yang mengacu pada regulasi yang telah disusun dan mempertimbangkan situasi dan kondisi yang berkembang dan terkini; ketiga, implementasi kebijakan yang konsiten dengan mengawal implementasi kebijakan tersebut.

Warek I berharap “agar peserta dalam kegiatan ini fokus dalam merumuskan dan menyusun juknis, pedoman kegiatan mahasiswa dan beasiswa, sehingga mengeluarkan karya-karya produktif yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas UIN SGD Bandung dengan mempertimbangkan berbagai hal secara komprehensif,” sambungnya.

Diakhir sambutannya Warek I menyampaikan “apresiasi kepada pihak-pihak yang terlibat aktif dalam rangka upaya meningkatkan kualitas pelayanan prima dalam konteks kehidupan akademik dan kemahasiswaan di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung,” pungkasnya. [Humas Al-Jami’ah]