UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

UIN SGD Ramaikan PUBG Mobile Campus Championship

UIN Bandung menjadi salah satu kampus terpilih untuk menjadi perwakilan turnamen PUBG Mobile Campus Championship yang diselenggarakan di 40 perguruan tinggi se-Indonesia. UIN Bandung sendiri memilih Aula Abdjan Soelaeman sebagai tempat penyelenggaraan PUBG Mobile Campus Championship, Sabtu (12/01/2019).

Bekerja sama dengan Torabika, turnamen PUBG ini merupakan salah satu rangkaian dari acara puncaknya yang akan diadakan di Jakarta, Maret 2019 mendatang. Dalam gelaran ini, ada 3 fase yang mesti dilewati. Pertama, Offline Tournament dan Online Qualifier di 40 kampus terpilih. Kedua, fase Online Regional Qualifer dari tim-tim pemenang di setiap kampus. Terakhir, Grand Final yang akan digelar di Jakarta dengan total hadiah 300 juta rupiah.

Penanggung jawab acara sekaligus mahasiswa jurusan Teknik Informatika, Fatih Seida, mengatakan, turnamen ini merupakan salah satu acara lanjutan seminar e-Sport yang dilaksanakan pada Juli 2018 lalu. “Acara ini merupakan lanjutan dari seminar tentang e-Sport yang diadakan jurusan Teknik Informatika pada Juli lalu. Kali ini, UIN Bandung menjadi salah satu kampus terpilih untuk mengikuti PUBG Mobile Campus Championship,” katanya.

Selain itu, menurut Fatih, perkembangan zaman yang makin cenderung ke arah digital, sangat penting mempelajari teknologi apalagi memasuki revolusi industri 4.0. Maka, e-Sport menjadi salah satu inovasi yang mesti terus dikembangkan.

Salah seorang peserta dari jurusan Jurnalistik, Fauzi Apriatna mengungkapkan kesannya terhadap kegiatan yang diselenggarakan. “Event yang sangat menarik karena banyak gamers di UIN Bandung yang bisa menyalurkan bakatnya di sini sekaligus sebagai ajang refreshing setelah Ujian Akhir Semester,” ungkapnya. (Fakhri Fadhlurohman, Reta Amaliyah Shafitri/Jurnal Pos Media)