UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

UIN SGD Raih Juara I Pada ITB Volley Ball Cub 2019

Untuk ketiga kalinya tim Volley Ball Putra Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung meraih juara I pada turnamen ITB Volley Ball Cub 2019 di GOR Tri Lomba Juang Jl. Pajajaran, Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung. pada Minggu (13/01/19).

Diikuti oleh 12 tim Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-Jawa Barat (Unswagati Cirebon, STIMIK Bekasi, Polban, Unpar pada grup A; Unikom, UIN SGD Bandung, Unjani, UIN Sunan Ampel Surabaya pada grup B; Unpad, ITB, STIE Tribuana, UGM pada grup C) setelah mengalahkan tim STIMIK Bekasi dengan skor (3-2).

Kemenangan tim UIN SGD Bandung ini diapresiasi oleh Prof. Dr. H. Muhtar Solihin, M.Ag, Wakil Rektor III, didampingi Kepala Bagian Kemahasiswaan, Wawan Gunawan, MM., Pelatih, Rio Herman Hidayat, official, M. Helmi Kahfi, pada Tahun 2017 pada babak final berhasil mengalahkan Unswagati Cirebon dengan skor (3-1) dan pada 2018 maklukan tim Unpad dengan skor (3-0) selanjutnya 2019 ini mengalahkan tim STIMIK Bekasi dengan skor (3-2).

“Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan dari civitas akademik UIN SGD tim bola voli putra berhasil mempertahankan juara 1 untuk ketiga kalinya,” kata Prof Muhtar Solihin.

Dirinya menambahkan bahwa, “Atas nama pimpinan kami mengucapkan terima kasih dan merasa bangga dengan segala prestasi tim voli. Karena telah raih juara 1 selama tiga tahun secara berturut-turut. Tahun 2017 mengalahkan Unswagati Cirebon, pada 2018 mengalahkan Unpad dan 2019 mengalahkan STIMIK Bekasi,” tegasnya.

Wakil Rektor III membuka rahasia kiat-kiat kemenangan mahasiswanya itu, “Pembinaan terhadap mahasiswa secara struktur, terencana dan sistematis dapat meningkatkan kesuksesan untuk meraih prestasi akademik dalam bidang olahraga,” ujarnya.

“Syukuri segala prestasi yang pernah diraih dengan muhasabah untuk terus memperbaiki diri. Caranya dengan menunjukkan sikap, perilaku, akhlak terbaik, sopan santun dan yang lebih utama prestasi akademiknya harus tetap terjaga dan terus meningkat IPK,” jelasnya.

“Mari kita bina dan pupuk segala potensi yang dimiliki mahasiswa untuk dijadikan aset menebar kebaikan, prestasi pada ajang perlombaan PIONIR dan IPBMM,” pesan Wakil Rektor III.

Bagi Ketua Ikatan Volley ball Mahasiswa UIN SGD, Ilham menuturkan kemenangan ini merupakan berkat doa dan dukungan dari civitas akademika UIN SGD Bandung tim putra berhasil menjadi juara 1. “Jadikan kemenangan juara bertahan ini sebagai motivasi, dorongan untuk meraih kejuaraan selanjutnya yang lebih tinggi, seperti acara PIONIR dan IPBMM yang ditunggu-tunggu dan bergengsi di lingkungan PTKIN,” pungkasnya. (San)

Sumber, Beredukasi 16 Januari 2019