UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

UIN SGD-KIAS Malayasia Siap Lahirkan Kader Islam

[www.uinsgd.ac.id] UIN SGD Bandung melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Kolej Islam Antarabangsa Sultan Ismail Petra (KIAS) Kota Bharu Kelantan Malayasia dalam menyiapkan kader Islam. Kesepakatan kerjasama antara UIN SGD Bandung dan KIAS ini ditandai dengan penandatanganana nota kesepahaman oleh Rektor UIN Prof. Dr. H. Deddy Ismatullah, SH., M. Hum. dan Ketua Eksekutif KIAS, Prof. Dr. Ab. Aziz bin Mohd Zin yang didampingi Wakil Rektor III,  Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, MT dan Dr Idris Bin Awang, Timbalan Ketua Eksekutif Hal Ehwal Akademik KIAS yang digelar di Aula Rektorat, gedung Al-Jamiah lantai II, Kamis (24/4)

Dalam orasinya, Rektor menyambut MoU antara UIN SGD Bandung dengan KIAS sebagai salah satu usaha menyiapkan kader Islam antar bangsa. “Saya menyambut baik MoU ini dalam bentuk pertukaran mahasiswa, dosen, penelitian serta penulisan karya ilmiah yang menunjang terhadap proses belajar antar bangsa,” tegasanya.

Dengan terjalinnya kerjasama antara UIN SGD Bandung dengan KIAS Malayasian ini, “Diharapkan bisa ikut andil dalam menyiapkan kader Islam antar bangsa karena Indonesia dan Malayasia ini satu rumpun Melayu,” sambungnya.

Bagi Ab. Aziz dengan adanya MoU ini “Saya merasa bangga sebab pinangan kami diterima di Universitas Islam Negeri ini dan bersyukur kepada Allah. Mudah-mudahan dengan adanya kesepakatan ini bisa saling melengkapi, berbagi cerita dan ikut memajukan dunia Islam seperti yang diutarakan oleh Rektor,” ujarnya.

MoU antara UIN SGD Bandung dengan KIAS ini berupa pertukaran pelajar, pengajar, dosen, ekonomi, kemahiran, ilmu pengetahuan, jurnal, teknologi. “Untuk menegakan syiar Islam di dunia Malayu harus mempu melahirkan generasi yang islami,” pungkasnya. []