UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

UIN SGD Jadi Tuan Rumah Popnas Cabang Taekwondo

[www.uinsgd.ac.id] UIN SGD Bandung dipercaya menjadi tuan rumah perlombaan cabang Taekwondo dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2015. Alasan dipilihnya UIN SGB Bandung sebagai tempat di helatnya lomba Taekwondo, menurut Koordinator Acara, Irvan Sufyan,  adalah kegiatan Ujian kenaikan Tingkat (UKT) se-Kota Bandung pada Agustus silam yang melatar belakanginya.

“Nah karena kemarin kita melaksanakan acara UKT Taekwondo, Pemprov kembali mempercayakan lomba Taekwondo ke UIN,” jelas Irvan, yang merupakan alumni UIN SGD Bandung.

Perlombaan cabang Taekwondo sendiri diikuti oleh 200 peserta dari seluruh provinsi di Indonesia. Acara ini dilaksanakan selama empat hari, yaitu dari 14 sampai 18 September 2015, di Aula Multipurpose UIN SGD Bandung.

Persiapan sendiri dilakukan dari hari Jumat (11/9/15). Namun karena ada acara Wisuda pada hari Minggu, persiapan di aula mulai dilakukan pada hari Senin. “Persiapan dari hari Jumat, tapi karena  Sabtu dan Minggu dipakai acara wisuda, jadi kami mulai pengerjaan setelah itu,” tambah Irvan.

Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo UIN SGD Bandung juga turut berpartisipasi menjadi Panitia. “Memang panitia inti adalah dari Pemrov, tapi UKM Taekwondo juga terlibat dalam kepanitiaan,” terang Irvan.

Menurut salah satu penonton, Rizal Subakri mengaku sangat antusias melihat perlombaan tersebut. “Seru, soalnya belum pernah liat pertandingan resmi Taekwondo, apalagi diselenggarakan di kampus kita, kan sekalian promosiin kampus kita juga,” ungkap Mahasiswa semester 3 jurusan Sosiologi UIN SGD Bandung tersebut. [Nizar Al Fadillah, Isthiqonita/Suaka]