UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

UIN SGD Gelar Workshop Penyusunan RKA-KL TA 2017

[www.uinsgd.ac.id] Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si.,  membuka secara resmi kegiatan Workshop Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL) Tahun Anggaran (TA) 2017 yang diselenggarakan pada hari Rabu s.d Kamis (19-20/10) bertempat di Ruang Sidang O. Djauharuddin AR. Kegiatan tersebut diikuti oleh Para Wakil Dekan II, Para Kabag, Kasubag dan Bendahara setiap Unit dilingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dalam sambutannya, Rektor berharap agar penyusunan RKA-KL Tahun 2017 ini, dilakukan perencanaan yang baik sehingga dikemudian hari program-program kerja tidak terhambat oleh revisi anggaran. Menurut Rektor, Perencanaan dan penyusunan RKA-KL tersebut harus merujuk pada Renstra yang telah dibuat, sehingga setiap perencanaan mendukung realisasi program-program, selain itu juga harus merujuk pada regulasi sesuai dengan Standar Biaya Masukan (SMB). “Penyusunan RKA-KL ini harus sudah mengarah pada realisasi program remunerasi di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, karena ada resiko peninjauan kembali BLU yang harus dihadapi, jika program remunerasi tidak direalisasikan pada tahun 2017 yang akan datang”, tutur Rektor.

Oleh karena itu, Rektor berpesan agar semua unsur serius bekerja untuk bisa merealisasikan program tersebut. Dalam hal ini Rektor juga berpesan kepada  Unit Pusat Bisnis agar segera bergerak mencari sumber-sumber BLU yang bisa dijalankan untuk meningkatkan pendapatan BLU.  

Senada dengan Rektor, Prof. Dr. H. Oyo Sunaryo Mukhlas, M.Si., Wakil Rektor II sebagai Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Workshop tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk menyatukan pemahaman yang seragam mengenai siklus perencanaan anggaran yang tepat guna dan tepat sasaran. Oleh karena itu, diperlukan strategi dan langkah-langkah yang baik dalam usaha mencapai tujuan tersebut.

Wakil Rektor II, berharap agar kegiatan ini memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap penyusunan RKA-KL yang berbasis kebutuhan program skala prioritas yang mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang seragam, benar dan tepat sasaran. Untuk memperuncing pemahaman para peserta workshop yang berjumlah 80 orang tersebut, sejumlah Narasumber akan dihadirkan diantaranya dari PK BLU Kemenag, Inspektorat Jenderal Kemenag dan Pendis Kemenag RI. [Humas UIN SGD Bandung]