UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

UIN SGD Gandeng University Malaya Gelar Seminar Internasional

[www.uinsgd.ac.id] Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung bekerja sama dengan University Malaya, Malaysia, mengadakan seminar internasional “Perkembangan Islam, Capaian, Tantangan, dan Strategi ke Depan, Selasa (29/10/2013). Seminar dibuka Rektor UIN SGD Prof. Dr. H. Deddy Ismatullah dihadiri Wakil Menteri BUMN Dr. Mahmuddin Yasin, dan Wakil Direktur Pascasarjana Universitas Malaya Dr. H. Rooslan.

Menurut ketua panitia, Prof. Dr. H. Nur Wajah, seminar diikuti 100 orang dari guru besar dan dosen UIN SGD maupun Universitas Malaya. “Seninar ini merupakan ketiga kalinya. Seminar pertama pada tahun 2011 diadakan di Bandung, tahun 2012 di Malaysia, dan tahun ini diadakan lagi di Bandung,” katanya.

Seminar akan membahas 43 makalah ilmiah baik dari UIN SGD maupun Universitas Malaya. “Seminar berlangsung sampai besok, Rabu (30/10). Diharapkan dari seminar ini bisa membahas sekaligus solusi atas persoalan keislaman yang menimpa kaum Muslimin di dunia terutama Asia dan Asia Tenggara,” ujarnya.(A-71/A-147)***

Sumber, Pikiran Rakyat Selasa, 29/10/2013 – 09:56