UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

UIN SGD Bandung Siapkan Seminar Proposal

Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung telah melaksanakan tahapan seleksi proposal penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan publikasi ilmiah Tahun Anggaran 2019.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya bahwa kompetisi bantuan dilaksanakan dalam beberapa tahap, yaitu Tahap I Seleksi Administrasi, Tahap II Seleksi Substansi, dan Tahap III Seminar Proposal. Tahap I Seleksi Administrasi dilihat dari laporan output dan outcome tahun sebelumnya serta status cuti atau tugas belajar. Tahap II Seleksi Substansi dengan tiga hasil penilaian, yakni 401-500 layak/lulus, 301-400 dipertimbangkan, dan 0-300 ditolak.

Tahap III Seminar Proposal. Peserta seminar proposal adalah pengusul yang dinyatakan layak/lulus pada Tahap II Seleksi Substansi. UIN SGD melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) menyiapkan bantuan 235 volume. Nilai tertinggi dari tahap II akan disertakan untuk memenuhi volume. Jika volume belum terpenuhi dari nilai tertinggi, maka diambil tambahan dari nilai dipertimbangkan.

Nilai tertinggi status dipertimbangkan hasil Tahap II Seleksi Substansi akan memiliki peluang memasuki Tahap III Seminar Proposal bila volume bantuan belum terpenuhi. Peserta seminar proposal adalah nilai tertinggi dari tahap II sesuai volume.

Kegiatan seminar proposal memiliki beberapa tujuan. Pertama, penyesuaian materi dengan kluster Litapdimas, pendalaman, dan tinjauan untuk kelayakan publikasi ilmiah. Kedua, komitmen untuk pencapaian output dan outcome. Ketiga, telaah rencana anggaran biaya (RAB) sesuai kebolehan.

Hasil tahap III menjadi dasar untuk menerbitkan Surat Keputusan Rektor tentang Penerima Bantuan Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Publikasi Ilmiah.

Secara teknis, tahap III akan dituangkan ke dalam instruksi kerja. Peserta seminar proposal akan diumumkan dalam waktu dekat. Untuk informasi silahkan hubungi Kantor Tata Usaha LP2M UIN SGD tiap hari pada jam kerja pukul 08.30-15.00 WIB.