UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

UIN SGD Bandung Raih Anugerah KIP

[www.uinsgd.ac.id] Setelah mendapat penghargaan anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2005, Rektor UIN Sunan Gunung, Djati Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud M.Si menyatakan, adanya penghargaan tersebut merupakan salah satu wujud kerjasama semua pihak khususnya antar civitas akademika.

“Saya haturkan terima kasih atas kerjasama selama ini, khususnya yang peduli untuk mengembangkan UIN SGD Bandung,” kata Prof. Mahmdu saat ditemui galamedianews.com di Kampus UIN SGD Bandung, Jalan A H Nasution, No. 105, Kota Bandung, Jumat (18/12/2015).

Menurut Mahmud, pihaknya sangat optimis dengan diraihnya anugerah keterbukaan informasi publik. Hal ini, menunjukkan kinerja seluruh dosen khusus para Dekan saling bahu membahu dengan mobilitas tinggi.

Oleh karenanya, lanjut Mahmud, selain anugerah KIP ini kedepan bisa saja diraih penghargaan lainnya. Meskipun, disisi lain, raihan anugerah ini menjadi tantangan tersendiri khususnya di lingkungan kampus UIN SGD Bandung.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UIN SGD Bandung meminta, para dekan dan seluruh dosen untuk satu sama lainnya saling bahu membahu untuk kemajuan UIN SGD Bandung.

“Saya optimis bila seluruh dekan dan dosen saling membantu dan membangun, berbagai prestasi yang akan diraih oleh UIN SGD Bandung,” kata Prof. Mahmud setelah 8 bulan terpilih sebagai Rektor UIN SGD Bandung.

Menurut Mahmud, obsesi ke depan dalam memimpin UIN SGD ini berbagai inovasi di Jawa Barat dan sebagai  kampus keislaman ingin mengembangkan kembali nilai-nilai wahyu memandu ilmu.

Selain itu, lanjut Mahmud, lulusan UIN SGD dapat berkontribusi mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang memiliki nilai-nilai quraniah dan hadis. Hal ini, karena belajar di UIN SGD merujuk pada Alquran dan hadis. “Kami ini kampus yang memiliki khazan. Persoalan-peroalan agama harus bisa dijelaskan oleh lulusan pengetahuan umum sekalipun,” jelas Mahmud. A. R. Rochim

 

Sumber, Galamedia Jumat, 18 Desember 2015 | 15:30 WIB