UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

UIN SGD Bandung Lakukan MoU dengan Kemeneg PDT

[www.uinsgd.ac.id] Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Deddy Ismatullah, SH., M.Hum. melakukan MoU (Kesepahaman Bersama) antara UIN SGD Bandung dengan Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemeneg DPT), Ir. H. A Helmy Faishal Zaini di kantor Kemeneg DPT, Jumat (8/2).

Penendatanganan ini guna mewujudkan peran serta Perguruan Tinggi dalam pembangunan daerah tertinggal terutama dibidang peningkatan kesejahteraan masyarakat juga meningkatkan perekonomian lokal melalui perencanaan, pelatihan, dan pengabdian masyarakat di daerah tertinggal.

Dalam Sambutannya, Rektor menegaskan  “Setelah penandatanganan MoU ini, UIN SGD Bandung sebagai lembaga Perguruan Tinggi siap bekerjasama dan menjadi mitra Kementerian PDT dalam rangka pembangunan daerah tertinggal, khususnya yang ada di wilayah Jawa Barat,” tegasnya.

“Bentuk kerjasama yang bisa dilakukan tentunya dalam rangka pengembangan sumber daya manusia, sehingga kualitas IPM khususnya di Jawa Barat akan terus meningkat,” harapannya.

Menteri PDT menyampaikan,  “UIN SGD Bandung diharapkan bisa menjadi mitra Kementerian PDT dalam pembangunan daerah yang ada di Jawa Barat,” paparnya.

Untuk kerjasama bisa dilakukan dalam bentuk penelitian, pelatihan. “Semuanya ini dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas SDM di Jawa Barat,” tambahnya. []