UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

UIN SGD Bandung Juara I Lomba Debat Konstitusi MPR RI

Tim Debat Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung, berhasil meraih juara I lomba debat konsitusi MPR RI Jawa Barat di Hotel Aston Bandung pada 15-16 Februari 2019.

Kegiatan yang diikuti oleh empat Universitas ternama di wilayah Jawa Barat, yang diwakili oleh Universitas Pakuan Bogor, perwakilan perguruan tinggi di wilayah Priangan Barat, Universitas Padjadjaran dan UIN Sunan Gunung Bandung, serta Universitas Galuh Ciamis mewakili perguruan tinggi wilayah Priangan Timur.

Kegiatan ini, dibuka langsung Yana Indrawan, Kepala Biro Pengkajian MPR RI Jumat (15/2/2019). Adapun kegiatan Debat konstitusi MPR RI berlangsung pada Sabtu (16/2/2019), dengan Dewan Juri terdiri dari Delis Jukarson (Kepala Badan Pengkajian MPR RI), Adang Sudrajat, Ahmad Zaky Siradj (Anggota Badan Pengkajian MPR RI), Yana Indrawan (Kepala Biro Pengkajian MPR RI), Hari Herawan (Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal MPR RI).

Delegasi tim debat UIN Sunan Gunung Djati Bandung diwakili oleh mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum yang terdiri dari Dian Sunardi (Semester VI), Quyna Zenobia (Semester IV), dan Albin Muhammad Ridwan (Semester IV), dengan pembimbing Utang Rosidin dan Dede Kania.

Ketua Jurusan Ilmu Hukum Utang Rosidin mengapresiasi tim debat Ilmu Hukum yang tampil sebagai juara.

“Prestasi ini tentunya bukan hal yang mudah dan gampang untuk diraih, karena mahasiwa telah mempersiapkannya sejak awal, melalui bimbingan dan arahan dari para dosen Ilmu Hukum, baik melalui diskusi di kelas dalam mata kuliah, maupun dalam diskusi-diskusi khusus yang membahas tentang mosi-mosi,” ujarnya. (Adi Ginanjar Maulana)

Sumber, Ayo Bandung Minggu, 17 Februari 2019