UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

UIN SGD Bandung Jajagi Kerja Sama Akademik dengan Transair Malaysia

Kepala Bagian Akademik UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung, Dra. Hj. Dina Mulyanti, M.Pd., didampingi Staf Ahli Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. M. Erihadiana, M.Pd., Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD), Kepala Bagian Kerjasama, Drs. Zahruddin, M.Ag., menerima kunjungan penjajagan kerja sama akademik dari Transair Academy International Sdn. Bhd., Selangor, Malaysia di gedung O. Djauharuddin AR lantai 3, Kampus I, Jalan A. H. Nasution No 105 Cipadung Cibiru, Kota Bandung, Kamis (2/5/2019) siang.

Rombongan dari Malaysia itu dipimpin oleh Dato’ Sri Dr Muhamad Rosli Che Wan. Kehadiran mereka dalam rangka penjajagan perjanjian kerja sama untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas perguruan tinggi.

Hj. Dina Mulyanti sangat mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan silaturahmi ini sebagai upaya penjajagan kerja sama akademik yang akan dilakukan antar kedua belah pihak.

“Untuk bidang akademik penjajagan kerjasamanya dimulai dari penerimaan mahasiswa baru (PMB), khusus yang ingin kuliah di Program Studi Ekonomi Syariah dan Muamalah Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Program Studi Psikologi Fakultas Psikologi (FPsi) dan Program Studi Manajemen Fakultas Ilmu Solial dan Ilmu Politik (FISIP),” tegasnya, Jumat (3/5/2019).

Diakui Hj. Dina, keempat program studi itu memang banyak peminatnya dan pihak Transair Malaysia menginginkan anak didiknya untuk bisa melanjutkan kuliah di UIN SGD Bandung.        

Pihak UIN SGD Bandung melalui bidang kerja sama memberikan peluang kepada pemerintah daerah, instansi terkait yang berada di seluruh Indonesia dan perguruan tinggi luar negeri sebagai contoh Transair Malaysia untuk mengajukan kerja sama akademik dalam bidang penerimaan mahasiswa baru.

Hj. Dina berharap dengan adanya kerja sama antara Transair Academy International Sdn. Bhd., Selangor, Malaysia dengan UIN SGD Bandung dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan menjadi universitas Islam negeri yang unggul dan kompetitif berbasis wahyu memandu ilmu dalam bingkai akhlak karimah di ASEAN tahun 2025 setahap demi setahap keingingan bersama itu akan segara terwujud.* wnn


Sumber, Wibawanews 4 Mei 2019 | 15:51 WIB