UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

UIN SGD Bandung Jadi Juara Umum IPPBMM ke-VI

[www.uinsgd.ac.id] Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si. merasa bangga dan bersyukur atas keberhasilan Kontingen UIN Sunan Gunung Djati Bandung sebagai Juara Umum IPPBMM ke-VI di IAIN Tulungagung pada tanggal 30 April-5 Mei 2016.

Kontingen UIN SGD Bandung mendapatkan 5 emas pada cabang Bulu Tangkis Tunggal atas nama Riyadi Putra, Bulu Tangkis ganda atas nama Fathiana kaffah dan Indah Eliana, Catur Klasik atas nama Dede Nurhidayat, MHQ 5 Juz atas nama Muhammad Ri’fat Al-Banna dan Pop solo islami atas nama Dessy Qudsiyati Qolby; 4 perak pada cabang MHQ 30 juz atas nama Ibrahim Abdul Jabbar, MHQ 5 Juz atas nama Ayu Jamilah, Buku Tangkis Ganda atas nama Riyadi Putra dan Reski Ramadhani, catur cepat atas nama Muhamad Rizal Kurnia; 2 perunggu pada cabang Volly Ball dan Bulu Tangkis Tunggal atas nama Fathiana kaffah; Peringkat 4 pada cabang catur Klasik atas nama Muhamad Rizal Kunia; Peringkat 6 pada cabang Wall Climbing Difficult aats nama paizal fahmi Husaeni dan peringkat 6 pada cabang Wall Climbing Speed atas nama Asep Yuda.  

Dalam acara syukuran atas keberhasilan kontingen UIN SGD Bandung yang dilaksanakan pada Selasa (10/5) Rektor menuturkan “Jujur saya merasa bangga, tersanjung dan bersyukur atas keberhasilan yang luar biasa ini. Mudah-mudahan dengan bakat dan segala potensi yang dimiliki ini terus dapat dipelihara, dijaga dan ditingkatkan dalam menjelang Pionir nanti,” tegasnya.

“Sebagai ungkapan rasa syukur pihak kampus memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada seluruh kontingen, khususnya bagi mereka yang telah menorehkan pretasi yang membanggakan ini,” sambungnya.   

Menurut Wakil Rektor III, Prof. Dr. H. Muhtar Solihin menjelaskan “prestasi atas keberhasilan Kontingen UIN SGD Bandung menjadi catatan sejarah baru bagi kampus dalam membina, mengembangkan bakat dan potensi mahasiswa,” paparnya.

Kontingen UIN SGD Bandung mendapatkan 5 emas, 4 perak dan 2 perunggu. “Kemenangan ini harus  menjadi motivasi, semangat dalam meraih prestasi. Hari ini kita berjaya, tetap berusaha dan semangat untuk meraih prestasi,” pungkasnya. [Humas Al-Jamiah]