UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

UIN-PTAIS di Jabar & Banten Harus Lahirkan Peneliti Handal

[www.uinsgd.ac.id] Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Deddy Ismatullah, SH., M.Hum. sekaligus Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah II Jawa Barat dan Banten membuka acara Workshop Penelitian Dosen PTAIS di Lingkungan Kopertais Wilayah II Jabar dan Banten yang diikuti oleh 103 peserta  di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor Sumedang, Rabu (26/6) sore.

Dalam sambutannya Rektor mengajak kepada dosen PTAIS untuk melakukan kerjasama dalam bentuk penelitian supaya meningkatkan kemampuan SDM dan melahirkan para peneliti yang handal. “Kerjasama antara dosen PTAIS dengan UIN perlu ditingkatkan untuk menciptakan SDM yang unggul dan dosen-dosen yang ada di UIN bisa melakukan pembelajaran, berbagi ilmu di PTAIS,” paparnya.

Rektor berharap dengan adanya Workshop yang dilaksanakan dari tanggal 26-27 Juni 2013 dengan menghadirkan narasumber; Ketua Bappeda Jawa Barat, Deni Juanda, Kasubdit Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Publikasi Ilmiah Kemenag, Drs. H. Khoeroni, M.Si, Drs. Cik Hasan Bisri, M.Si Dr. Deden Efendi, MA, dan Prof, Dr. H. Tajul Arifin, MA ini. “Dengan adanya kegiatan ini bisa melahirkan para peneliti yang handal dan berdaya guna yang mampu memberikan solusi terhadap persoalan kebangsaan, keumatan yang dihadapi masyarakat, lebih khusus bagi dosen DPK UIN yang terbiasa melakukan penelitian baik yang mandiri atau kelompok hasil penelitianya bisa diserahkan kepada Lemlit untuk dipublikasikan,” jelasnya. [Ibn Ghifarie, Dudi]