UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

UIN – BRI Semakin Erat

[www.uinsgd.ac.id] Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mottonya “BRI Peduli, Bangga BERINDONESIA”, menyerahkan bantuan satu unit kendaraan operasional untuk UIN Sunan Gunung Djati Bandung senilai Rp. 178.750.000,-. Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan oleh Pemimpin Wilayah BRI Bandung, Kardiman kepada Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Deddy Ismatullah, SH., M.Hum. Penandatanganan Berita Acara serah terima CSR tersebut disaksikan oleh Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) Prof. Dr. H. Moh. Najib, M.Ag., Kepala Biro A2K Drs. H. Habuddin, M.S., Kepala Biro Adm. dan Umum Drs. H. Jaenudin, M.Ag, beserta Para Kabag di Lingkugan Al Jami’ah serta Pejabat dari BRI wilayah Bandung di Ruang Sidang Senat, Jum’at (22/08).

Dalam sambutannya, Kardiman mengungkapkan bahwa bantuan CSR ini merupakan tanggungjawab sosial perusahaan, karena tentunya BRI tidak dapat berjalan sendiri tanpa dukungan stakeholder. “Bantuan CSR ini tentunya tidak hanya diberikan pada Perguruan Tinggi, tetapi juga kepada masyarakat, misalnya dalam pembangunan fasilitas masyarakat seperti Mesjid, tempat ibadah, rumah sakit dll”, ujarnya.

Ia pun berharap partisipasi bantuan ini dapat bermanfaat untuk Civitas Akademika UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Dalam sambutannya, Kardiman juga menyampaikan bahwa pihak BRI sangat terbuka menerima masukan-masukan, kritik dan saran yang membangun untuk perbaikan BRI kedepan, terumata dari UIN SGD Bandung.

Dalam kesempatan tersebut Rektor menyambut baik dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Pimpinan BRI Wilayah Bandung atas perhatiannya kepada Perguruan Tinggi, khususnya UIN SGD Bandung. Bantuan yang diberikan kepada Perguruan Tinggi dinilai sangat strategis dan bermanfaat karena Perguruan Tinggi pada dasarnya merupakan satuan kerja yang mempunyai tugas untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pertama, ucapan Terimakasih karena BRI telah membangun kerekatan hubungan antara BRI dengan UIN sehingga hubungan kita semakin erat, sebagai Hablum minal Insan, menguatkan pembangunan kerakyatan karena pada dasarnya mahasiswa UIN adalah masyarakat juga yang butuh perhatian. Kedua, kami juga berharap ada bantuan pendidikan Stimulan dari pihak BRI untuk para Dosen yang sedang menempuh studi S2 – S3, bantuan tersebut sebagai stimulan, pendorong, supaya para Dosen
gerak cepat dalam menyelesaikan studinya, mudah-mudahan BRI kedepan makin makmur”, Ungkap Rektor.

Setelah penandatanganan Berita Acara, kemudian acara dilanjutkan dengan serah terima bantuan secara simbolis satu unit kendaraan operasional yang dilakukan dipelataran gedung Rektorat. []