UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Tingkatkan Profesionalisme Anggota, Menwa Gelar Kursus Dinas Staf

[www.uinsgd.ac.id] Komando Resimen Mahasiswa Mahawarman Kompi BS UIN Sunan Gunung Djati Bandung kembali gelar Pendidikan Kursus Dinas Staff Tahun 2015 (18/08) di Ged. Lecture Hall.

Menurut Yusuf M. Hasanudin, Komandan Latihan (Danlat) Kursus Dinas Staff Angkatan XXVIII Tahun 2015, kegiatan tersebut akan diselenggarakan mulai tanggal 18 – 23 Agustus 2015. Kursus tersebut diikuti oleh 19 orang peserta yang terdiri dari 12 orang anggota laki-laki dan 7 anggota perempuan. Peserta akan di berikan berbagai macam materi pokok diantaranya mengenai Dinas Staf, Minu Hankam, Binlatsat, Pengetahuan Teritorial, Gladi Posko I, Kejiwaan Menwa, dan materi pelengkap diantaranya adalah Mekasnisme Dinas Staf, Kepemimpinan, BPBD, Manajemen Organisasi dan KOnflik, dan Etika Menwa.  

Acara dibuka oleh Wakil Rektor III, Prof. Dr. H. M. Ali Ramdhani, S.TP., MT., kemudian akan dilanjutkan dengan pemberian berbagai materi-materi kedinasan resimen mahasiswa yang akan disampaikan oleh Komandan Menwa Kompi BS Kurniawan Ediyana dan para Senior Menwa Kompi BS. “Kegiatan ini bertujuan agar para anggota menwa lebih paham mengenai keorganisasian, tugas, pokok dan fungsi menwa, mengasah keterampilan anggota agar menjadi calon pemimpin yang terbaik di masa yang akan datang”, tutur Kurniawan.[Humas Al-Jami’ah]