UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Tingkatkan Motivasi, Raih Prestasi

[www.uinsgd.ac.id] Rektor UIN SGD Bandung Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si., diwakili oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. H. Asep Muhyidin, M.Ag dan Wakil Rektor II Prof.Dr. H. Oyo Sunaryo Mukhlas, M.Si.,  menyampaikan amanatnya dalam kegiatan pembinaan Pegawai dilingkungan UIN SGD Bandung yang dilaksanakan di Aula Baru Gedung Multi Purpose (17/12). Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Pegawai dari unsur pimpinan, dosen dan karyawan UIN SGD Bandung.

Dalam amanatnya Wakil Rektor II Prof.Dr. H. Oyo Sunaryo Mukhlas, M.Si., menyampaikan beberapa hal diantaranya mengenai sosialisasi surat edaran Rektor mengenai K3 yang akan diperkuat oleh Peraturan Rektor. Selanjutnya, Wakil Rektor II juga memberikan apresiasi kepada Dr. Hj. Ade Yeti Nuryantini, M.Pd., M.Si, dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) dan Dr. Jajang A Rohmana, M.Ag, dosen UIN SGD Bandung dpk STAI Miftahul Huda Subang yang terpilih sebagai dosen Teladan PTKI Kemenag RI 2015 yang digelar oleh Kementerian Agama melalui Ditjen Pendidikan Islam dalam rangka memberikan apresiasi atas kiprah dan prestasi yang diukir oleh para civitas akademikia, utamanya dosen dan mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI). 

Wakil Rektor II juga menyampaikan informasi yang sangat membanggakan untuk keluarga besar UIN SGD Bandung, yaitu dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2015 yang diprakarsai oleh Komisi Informasi Pusat RI, UIN SGD Bandung masuk Peringkat 10 Besar untuk kategori PTN se-Indonesia. Anugerah ini diberikan kepada Badan Publik yang dinilai berkomitmen terhadap keterbukaan informasi dalam rangka mewujudkan akuntabilitas dan transparansi demi mewujudkan “good governance”, sesuai amanat UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. “Salam hangat dari Pak Rektor, beliau tidak bisa hadir karena sedang berada di Gedung Sate menghadiri serah terima anggaran DIPA Tahun 2016. Beberapa hari yang lalu Pak Rektor memenuhi undangan ke Istana Negara untuk menerima anugerah tersebut. Dari 55 PTKIN yang ada di seluruh Indonesia, UIN Bandung satu-satunya yang masuk kategori Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri yang memperoleh anugerah tersebut.”, ungkapnya. Tentu hal ini menjadi kebanggaan sekaligus motivasi untuk jauh lebih berkembang berkompetisi di level nasional maupun internasional.

Sementara itu, Wakil Rektor I Prof.Dr. H. Asep Muhyidin, M.Ag., dalam sambutan kedua menyampaikan kepada seluruh Pegawai dilingkungan UIN SGD Bandung, bahwa pentingnya untuk meluruskan niat dan motivasi agar semakin menjadi bermakna yang dilandasi dengan niat Lillahita’ala untuk lebih meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat mengingat UIN SGD Bandung adalah lembaga non profit yang bergerak dibidang pendidikan. Selanjutnya, beliau juga menyampaikan akan pentingnya memahami tata kelola Perguruan Tinggi Islam, dimana diantaranya dengan membangun tata kelola berbasi nilai-nilai kebersamaan, sinergitas, memahami struktur hierarki agar dapat membedakan garis koordinasi dan konsultasi yang sesuai dengan etika birokrasi yang harus dijaga dan dipelihara. 

Dalam kegiatan tersebut juga diumumkan Peserta Terbaik Olimpiade Al-Qur’an tingkat Universitas yang diselenggarakan oleh Lembaga Tahfidz Al-Qur’an UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang disampaikan oleh Drs. H. Asep Musthofa Kamal, M.Ag.

Pada kategori 5 juz; Yosep Solihin Nadzir, mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Wildan Rahmat Fauzi, mahasiswa Fakultas Ushuluddin (putra), Ayi Jamilah dan Nuri Noor Azizah, mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (putri); 10 juz; Ahmad Jawawi, mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (putra), Lia Nursa’adah, mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (putri); 20 juz; Rifat Al-Banna, mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Dede M. Mansur, mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (putra), Fathu Saadatil Ummah, mahasiswi Fakultas Ushuluddin, Ella Relawati, mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (putri): 30 juz ; Ibrahim Abdul Jabbar, mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Yuyu Wahyudi, mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (putra), Santi Yulianti, mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (putri).  [Humas Aljamiah]