UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Tingkatkan Kualitas Takwa

[www.uinsgd.ac.id] Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si, berpesan untuk menjadi orang yang pandai dimuka bumi ini bukan hanya dinilai dari jenjang pendidikan yang telah ditempuh. “Jangan hilangkan kualitas takwa karena kita telah menyelesaikan kuliah S1, S2 dan S3. Rasullulah bersabda agar kamu bertakwa kepada Allah, maka kamu akan menjadi orang yang paling pandai,” ujarnya saat melantik 801 wisudawan ke-66 di gedung Aula Anwar Musaddad, Minggu (22/1). 

Rektor menegaskan kualitas seseorang itu dinilai dari ketakwaannya, semakin bagus kualitas ketakwaan seseorang, maka semakin pandai dan bagus pula kualitas diri orang tersebut. “Jadi kualitas ketakwaan itu harus dijaga. Setinggi apapun jenjang pendidikan (S1,S2 dan S3) yang telah dilalui, akan menjadi sia-sia apabila tidak diimbangi dengan ketakwaan kepada Allah,” tegasnya.

Rektor menyampaikan “apapun yang dihadapi seseorang, apabila ia memiliki ketakwaan maka akan selamat dunia dan akhirat. Oleh karena itu setiap manusia harus meningkatkan kualitas ketakwaan,”pungkasnya. [Humas Al-Jamiah]