UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Tim Futsal Putri Psikologi Sabet Juara 2

[www.uinsgd.ac.id] Tim futsal putri psikologi meraih juara kedua di turnamen futsal dan basket antar Fakultas Psikologi se-Bandung raya. Pertandingan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara Sepekan Keakraban Psikologi (SKP) 2012 yang digelar oleh Fakultas Psikologi Universitas Kristen Maranatha. Pertandingan berlangsung pada tanggal 5-11 November 2012 bertempat di GOR Padjajaran Bandung.

Arrizqiya Auliaur Rahmah selaku ketua Senat Psikologi mengatakan, bahwa undangan pertandingan ini sesuai dengan program Senat. “Salah satu program kita yaitu sounding keberadaan fakultas psikologi UIN Bandung dengan mengikuti berbagai kegiatan baik akademik maupun kegiatan lainnya ke Universitas lain,” papar Arrizqya yang biasa dipanggil Kiki. Kali ini tim futsal putri meraih juara ke-2 atas kemenangannya melawan tim futsal Unjani pada Minggu, (11/11). “Tim futsal putra kita sempat jadi juara 1 sebelumnya. untuk tahun ini, giliran futsal putri yang berhasil menjadi juara 2,” ungkap Kiki, seperti dilansir SuakaOnline (13/11)

Pertandingan mengalami beberapa hambatan yaitu kekurangan pemain karena cedera dan mengundurkan diri. Riri Siti Fatimah salah satu dari pemain, mengatakan bahwa kendala itu tidak menjadi masalah karena adanya dukungan dari suporter. Suporter UIN juga mendapat gelar sebagai suporter favorit tambahnya. Walaupun terkadang bermain futsal identik dengan laki-laki, peminat futsal putri dari fakultas ini cukup banyak dilihat dari antusiasme mahasiswi yang ingin ikut berpartisipasi.

“Menurut saya mungkin biar ngga pada stress mikirin tugas kuliah jd refresingnya dengan olahraga, kebetulan Psikologi dominan dengan olahraga futsal,” Papar Riri.

Turnamen ini diikuti oleh beberapa tim dari universitas se-Bandung diantaranya: Maranatha, UIN SGD, Unpad, Unisba, Unjani, UPI dan Pasim. [SuakaOnline]