UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

The Story of Kematian

“Aku sungguh heran terhadap seseorang yang lupa akan kematian, padahal dia melihat orang-orang yang meninggal dunia” (Ali bin Abi Thalib)

Seperti apakah bayangan kita tentang kematian? Indahkah atau menakutkan? Ringan atau beratkah sakaratul maut kita? Nabi Musa as yang paling ringan sakaratul mautnya pun masih merasa kesakitan. Subhanallah

Buku ini menyajikan gambaran seseungguhnya tentang kematian. Uraian tentang sakaratul maut yang husnul khatimah atau su’ul khatimah, para nabi dan rasul saat dicabut ruhnya, para sahabar Rasulullah saw dalam mempersiapkan kematiannya, mengapa suatu bangsa dimusnahkan, serta bagaimana ruh orang saleh dan kafir diperlakukan di langit setelah kematian, dibahas secara lengkap mengacu pada Al-Quran dan hadits. Dan ternyata, sakaratul maut tidak selalu menyeramkan. Jika Allah swt menerima amalan hamba-Nya, Allah akan menyabut kekasih-Nya dengan penuh kemesraan.

Inilah “The Story of Kematian”, kumpulan kisah kematian sejak Nabi Adam as hingga kini, yang Insya Alah dapat membuka mata batin akan hikmah dan indahnya kematian. Wallahu’alam.

Buku: The Story of Kematian; Hidup Bahagian di Dunia, Hidup Bahagia di Akhirat. Panduan Menuju Husnul Khatimah
Penulis: Mochamad Ziaulhaq
Penerbit: Belanoor
Tahun: 2011
ISBN: 978-602-9185-08-9