UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Teknik Elektro Beri Motivasi Lewat Diskusi

[www.uinsgd.ac.id] Himpunan Mahasiswa (Hima) Teknik Elektro, Fakultas Sains dan Teknologi UIN Bandung menggelar diskusi umum, di Aula utama Fakultas Sains dan Teknologi, Rabu (02/16). Diskusi umum yang bertemakan “Membangun kualitas insinyur muda untuk bersaing di era masyarakat ekonomi ASEAN” dihadiri oleh 150 peserta dari berbagai jurusan dan universitas.

Ketua pelaksana acara, Salman Haris menjelaskan diskusi umum ini bertujuan memberi motivasi kepada bakal sarjana untuk bisa bersaing di masyarakat ekonomi ASEAN. Acara ini menghadirkan Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Prof. Dr. Ir. Harijono A. Tjokonegoro, Arif Dzikrullah dan Putri Ramdani yang memepersentasikan penelitian serta berbagi pengalaman.

Ketua PII Prof. Dr. Ir. Harijono A. Tjokonegoro berpesan agar menciptakan lingkungan akademik yang memberi nilai profesional. “Buatlah suatu lingkungan akademik yang bisa memberikan nilai-nilai profesinal, jangan sampai generasi muda saat ini menjadi tertinggal dan tak bisa bersaing dengan masyarakat ASEAN,” ujarnya, Rabu (02/16).

Salah satu peserta diskusi umum, Adrian Kemal mengungkapkan antusianya.“Saya merasa senang dengan diadakannya diskusi umum ini karena selain dapat banyak ilmu, makin banyak relasi, saya juga bisa bertemu langsung dan berfoto bersama ketua PII,” ungkapnya. [Widyana Mardani, Dian Aisyah/Jurnal Pos]