UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Taufik Al-Barri Wakili UIN SGD Sambangi Jepang

[www.uinsgd.ac.id] Ketika menyambangi rumah di Jl.Permana Blok E3 No 5, Kel. Citeureup, Kota Cimahi. Jum;at 27 /06.Nampak rasa bahagia tak bisa di sembunyikan  di  raut wajah Siti Hasanah dan Sutrisno  ketika bercerita  tentang prestasi  anak bungsunya, Taufik  Al-Barri, Mahasiswa Smt III, Teknik Elektro, Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, masuk nominasi program JENESYS 2.0, ( Study Tour Ke Jepang), salah satu program kerja sama Yayasan  Japan International Cooperation Center (JICE) yang bergerak di bidang pertukaran pemuda dan mahasiswa se-Asia Pacific dan 41 negara di wilayah Amerika Utara. Program ini terselenggara kerja sama Indonesi (Ristek) dan Jepang (JICE).

Seleksi ketat dari 900  peserta yang  mendaftar di JENESYS, Taufik  bersama 34 peserta lainya bisa lolos, menyisihkan peserta lainnya, dengan berbagai  latar belakang perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Selama  di Jepang  (23 Juni- 1 Juli 2014), Taufik akan mengikuti kegiatan program JENESYS yakni melakukan  kunjungan ke perusahaan besar /kecil Jepang, sebagai publisitas tentang keunggulan teknologi dan produk Jepang, Melakukan kunjungan kehormatan ke pemerintah daerah, Indistri lokal,  Warisan dunia dan Obyek pariwisata Jepang,  Mengenal lebih dekat tentang budaya tradisional  dan subkultur Jepang, Mengadakan kunjungan ke universiats universitas ternama, salah satunya  Sojo University, dan Mengadakan workshop serta presentasi.” Alhamaduliilah, berkat tekun belajar dan doa serta dukungan semuanya, anak kami bisa berprestasi, study Tour ke Jepang, ” ungkap Siti Hasanah dengah  wajah sumringah.

Menurut Dia, sejak kecil anaknya  punya cita-cita ingin belajar ke negeri Jepang,  karena Jepang di anggap salah satu negara yang sangat maju dibidang ilmu teknologi dan ekonomi . ”  ya saya sarankan kepada taufik kalau mau ke Jepang harus menuntut ilmu dan giat belajar, supaya bisa terlaksana, ” ujarnya.

Kedua Orang tuanya berharap anaknya bisa terus berprestasi dan bisa melanjutkan tahapan studinya ke jenjang yang lebih tinggi, Sehingga bisa meraih ilmu yang bermanfaat bagi,keluarga,  agama, bangsa dan negara.

Sementara, Ketua Program Studi Teknik Elektro Fakultas Sains dan Teknologi, UIN SGD, Edi Mulyana, MT,  mengucapakan selamat kepada Taufik Al-Barri atas prestasinya bisa mengikuti Program JENESYS,  Study Tour ke Jepang.” secara institusi dan pribadi kami bahagia dan mendukung upaya taufik meraih prestasi, bisa bersaing dengan yang lainnya, dan menunjukan kualitas kepada yang lain bahwa Saintek UIN patut di perhitungkan, semoga  momen ini menjadi hal yang fositif  untuk  bisa di ikuti oleh kakak atau adik kelas nya, agar bisa berprestasi” ungkap Edi Optimis.

Edi berharap agar prestasi Taufik bisa menjadi inspirasi dan motivasi kepada mahasiswa lainnya, untuk terus giat, dan tekun belajar, baik secara kompetensi keilmuan maupun penguasaan bahasa asing. [HR]

 

[removed][removed] [removed][removed]

[removed][removed] [removed][removed]

[removed][removed] [removed][removed]

[removed][removed]
[removed][removed]