UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Tabligh Akbar Bersama Aa Gym, Tauhid sebagai Fondasi Sains

[www.uinsgd.ac.id] Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN SGD Bandung menggelar Tabligh Akbar bersama Aa Gym (KH. Abdullah Gymnastiar) bertajuk “Pengembangan Sains dan Teknologi Berbasis Tauhid” di Mesjid Ikomah UIN SGD Bandung, Sabtu (20/4) siang.

Ratusan jemaah yang tediri dari ibu-ibu Majelis Talim yang ada di Bandung Timur, mahasiswa dan mahasiswi UIN SGD Bandung pun membanjiri mesjid Ikomah ini.

Dalam ceramahnya, Aa Gym mengingatakan kepada para jemaah untuk tetap menjadikan tauhid sebagai fondasi dalam menjalankan kehidupan yang serba canggih dan menggunakan teknologi.

Allah menciptakan manusia dengan beragam suku, bahasa, kemampuan, dan lain sebagainya adalah dalam upaya membangun kreatifitas dan persaingan yang sehat di antara manusia, terutama dalam bisang ilmu pengetahuan, sains dan teknologi” tegasnya.

Dengan perkembangan ilmu pengetahun dan kemajuan teknologi, segala apa yang ada di dasar laut, luar angkasa itu, semuanya bisa dijangkau dengan kemajuan sains dan teknologi, tapi kalau tidak ada fondasinya akan runtuh dan rapuh,” keluhnya.

Untuk itu, perlu dibangun dan diperkokoh fondasinya, yaitu : Pertama, tiada Tuhan selain Allah. Kedua, semua milik Allah. Ketiga, semuanya takluk pada kekuasaan Allah. “Semua fondasi itu akan memberikan keyakinan pada Allah. Jika tidak pasti orang itu tidak intelek, ” jelasnya.

Setalah tausiah dari Aa Gym, dilakukan nota kesepahaman (MoU) antara Fakultas Sains dan Teknologi yang diwakili oleh, Dekan FST Dr. H. M. Subandi, Drs. Ir. MP dengan Dompet Duafa Umat Darut Tauhid yang dilakukan oleh Aa Gym. [Ibn Ghifarie/Adeng Muchtar Ghazali]