UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Sosialisakan Kampus, Perbama Adakan Pertandingan Bulu Tangkis

[www.uinsgd.ac.id] Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persatuan Badminton Mahasiswa (PERBAMA) UIN Bandung mengadakan pertandingan bulu tangkis antar SMA se-Priangan Timur dan Bandung Raya, Senin (01/02). ini merupakan kedua kalinya PERBAMA mengadakan pertandingan antar SMA untuk memenuhi program kerja yang ada.  Pertandingan yang dilaksanakan di GOR Bulu Tangkis UIN Badung bertujuan untuk mensosialisakan atau memperkenalkan kampus dan UKM  PERBAMA kepada masyarakat luas khususnya di Bandung Raya dan Periangan timur.

“Intinya saya ingin ada penerus yang lain buat aktif di badminton ini. Kan saya juga dulu jebolan dari pertandingan antar SMA yang diadakan PERBAMA. Jadi saya ingin dengan adanya pertandingan antar SMA ini banyak yang tahu tuh UIN itu gimana, dan didalam UIN itu ada PERBAMA. Ya itung-itung sosialisasi juga nih kampus kita,” ujar Ketua Pelaksana pertandingan, Riyadi Putra (21).

Dengan tema “The Winner Never Stop Triying, Turnament” Pertandingan tersebut resmi dibuka oleh Pembina Perbama, Utang Rasyidin. Pertandingan yang diikuti oleh 198 altlet bulu tangkis dari 57 SMA di Priangan Timur dan Bandung Raya telah dipersiapkan sejak 4 bulan lalu atau satu semester. Dengan menyebarkan surat kebeberapa SMA dan sosialisasi melalui club-club badminton lain yang ada, acara ini mampu mengundang perhatian peserta cukup banyak.

Pertandingan yang diadakan selama empat hari, yaitu sejak senin, 1 januari hingga kamis, 4 januari tersebut berkerja sama dengan Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sebagai wasitnya. Hal ini juga bertujuan untuk memperlihatkan kepada peserta dan panitia tentang bagaimana pertandingan  yang  bener sesuai standar yang berlaku. Dan untuk juara dari pertandingan akan mendapatkan uang pembinaan dari PERBAMA dan trophy penghargaan dari UIN Bandung.

“Walaupun saya kalah, saya senang ko bisa ikut pertandingan ini. Sejak SD saya memang udah senang main bulu tangkis dan dari SMA juga udah sering ikut pertandingan cuma emang saya kurang latihan aja. Semoga sih dengan adanya acara ini bisa mengembangkan bakat kita para atlet,” ungkap salah satu peserta dari SMA 1 Garut, Debi Oktaviani (16). (Wika Dhamayanti, Zaira Farah Diba/Jurnal Pos)