UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

SMF Psikologi UIN-BEM UNIBI Gelar Psychology Care 2013

[www.uinsgd.ac.id] Senat Mahasiswa Fakultas (SMF) Psikologi UIN SGD Bandung bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI) Bandung menggelar Psychology Care 2013  dari tanggal 19 sampai 21 Juni 2013 di Kampus UIN SGD Bandung dan beberapa wilayah di sekitar Bandung.

Psychology Care 2013 merupakan program kerja bidang dua SMF Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang rutin diselenggaran setiap bulan Ramadhan, seperti dilansir Tintaungu News. 

Menurut Wakil Dekan II Fakultas Psikologi UIN SGD, Drs.Bambang Syamsul Arifin, M.Si., dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara secara resmi Psychology Care 2013 menjelaskan “Dengan adanya kegiatan Psychology Care ini mudah-mudahan dapat menjadi amal baik pada bulan yang baik pula, yaitu bulan Ramadhan”, ungkapnya

Psychology Care sendiri memang merupakan kegiatan sosial yang bertujuan untuk menunjukan bahwa mahasiswa psikologi peduli terhadap fenomena-fenomena sosial yang ada di masyarakat. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan adalah Gerakan Cinta Lingkungan yang telah dilaksanakan sore tadi, tausyiah yang juga dilaksanakan tadi sore, buka bersama mahasiswa psikologi dengan anak yatim, sahur on the road, dan pelatihan keterampilan bagi anak yatim.

Kegiatan Psychology Care kali ini mendapat respon sangat baik dari mahasiswa Psikologi UIN SGD dan juga mahasiswa Psikologi UNIBI, seperti yang diungkapkan oleh Ahmad Puguh Gumilar (21), semester V Psikologi UIN SGD, “tanggapan saya selalu positif untuk acara yang dikerjakan SMF, apalagi yg menjurus ke arah amal, dan momennya juga tepat saat bulan ramadhan”. [lnz.news]