UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

SMF PSikologi Gelar Psycoustic

[www.uinsgd.ac.id] Upaya memperingati hari jadi Keluarga Besar Mahasiswa Psikologi (Kabemapsi) ke-14 dan Fakulltas Psikologi ke-7, maka Senat Mahasiswa Fakultas (SMF) PSikologi UIN SGD Bandung menggelar Psycoustic yang bertajuk “Ekspresikan Rasa, Cinta dan Kasih Sayang dengan Musikalitasmu” yang dibuka secara resmi oleh Dekan, Prof.Dr.H. Adang Hambali, M.Pd. yang didampingi oleh Wakil Dekan III, Drs. Bambang Syamsul Arifin, M.Si. di Auditorium Utama, Senin (9/9)

Menurut Ahmad Fikri, Ketua Bidang olah raga dan seni SMF Psikologi menjelaskan “Maksud dari tema psycoustic ini adalah agar setiap orang, khususnya mahasiswa psikologi dapat mengekspresikan perasaan hatinya yang terdalam yaitu rasa, cinta, dan kasih sayang melalui musik”, paparnya seperti lansir Tintaungunews.

Psycoustic merupkan acara puncak dari seluruh rangkaian acara memperingati ulang tahun Kabemapsi ke 14 dan Fakultas ke-7 yang dibentuk pada tanggal 9 september. 

Bagi Laras, Ketua Pelaksana psycoustic, menuturkan “kami menyelenggarakan acara psycoustic ini salah satu alasanya adalah ingin menghadirkan sesuatu yang beda dari acara-acara SMF yang lainya”. Walaupun masih duduk di semester 3, sebagai ketua pelaksana Laras cukup puas dengan jalanya acara karena acara berlangsung dengan lancar. “Alhamdulillah cukup puas karena acara berjalan dengan lancar”, tuturnya.

Ihwal silang kata tentang hari jadi Psikologi ini kata Arizqiya, Ketua SMF Psikologi, “Jadi memang awalnya kami mengira ulang tahun fakultas psikologi sama dengan kabemapsi, nyatanya tidak. Untuk menengahinya, kita rayakan kedua-duanya pada tanggal ini (09 september). Ke 14 utuk Kabemapsi dan ke 7 untuk Fakultas psikologi. Bukan berarti kita tidak mengakui jasa-jasa para dosen dan kakak-kakak tercinta sebelum fakultas psikologi berdiri. Tanpa mereka fakultas psikologi tidak akan sampai seperti ini”, jelasnya.

Ternyata bukan hanya musik akustik saja yang ditampilkan, ada juga yang menampilkan puisi dan tarian. Selain penampilan musik akustik dari setiap kelas, ada juga penampilan khusus yang dilombakan sehingga atmosfir kompetisi begitu terasa sepanjang acara. Pada akhir acara diumumkan pemenang lomba, dan yang menjadi pemenang adalah band Differensia.

Beragam respon diberikan oleh mahasiswa psikologi salah satunya komentar dari Muhammad Firdaus, semester 1C, “pokonya acaranya keren banget, panitia terlihat begitu kompak dan para penonton juga sangat antusias”. Tak lupa Firdaus juga mengucakan selamat ulang tahun kepada kabemapsi dan fakultas psikologi, “Selamat ulang tahun yang ke 7 semoga makin sukses dan terima kasih pada SMF Psikologi yang telah menyelenggarakan acara ini”. [putra_lnz]