UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Silat Ya Hadi Gelar Latihan Gabungan

[www.uinsgd.ac.id] Untuk mempererat silaturahmi antara paguron Silat Ya Hadi, maka digelar latihan gabungan di Majalengka dengan anak-anak Sophia, Jumat (9/10).

Menurut Didi Supriadi, staf Akademik UIN SGD Bandung dan pengurus Pengajian Pasamoan Sophia menjelaskan Silat Ya Hadi meruapakan salah satu silat isi yang dimiliki Pengajian Pasamoan Sophia. “Silat Ya Hadi ini diberikan langsung dari Sesepuh Pengajian Pasamoan Sophia yaitu Pa Bambang Q-Anees, Ahmad Gibson Al-Bustomi dan saya sendiri,” paprnya. 

Mengenai latihan gabungan ini,  “untuk memperat tali silaturahmi dengan anak-anak Sophia yang ada di majalengka. Dari Pengajian Pasamoan Sophia yang ada di Bandung itu saya, Susanti Vera, mahasiwi Tafsir Hadis, Listari, mahasiwi Ilmu Hukum, Ulfah, mahasiwi Pendidikan Bahasa Inggris, Anitasari, mahasiwi Sosiologi, Sandi siswa SMP Kifa, Jidan siswa SMP Kifa, Semi SD 2 dan 3 Cipadung,” jelasnya. 

“Selain untuk mempererat Silaturahmi, latihan gabungan ini juga bertujuan untuk melihat perkembangan Silat Ya Hadi  di Majalengka dari segi materi yang telah diajarkan supaya terkontrol,” pungkasnya. []