UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Semua Orang Bisa Jadi Wartawan

[www.uinsgd.ac.id] Yatti Chahyati pemateri pada acara kuliah umum kejurnalistikan, yang diadakan oleh Photo Speak di Aula Lama UIN SGD Bandung, mengatakan “Semua orang bisa jadi wartawan”. Menurut dia tidak hanya mahasiswa jurnalistik yang bisa jadi wartawan, melainkan semua mahasiswa dari jurusan manapun bisa menjadi wartawan.

“Apalagi mahasiswa jurnalistik yang menekuni bidang kejurnalistikan, harusnya lebih menguasai bidang tersebut,” ujar Redaktur ayobandung.com, Yatti Chahyati, Senin (7/9).

Selain itu, pada awal pembicaraan dia sempat mempublikasikan situs ayobandung.com. situs tersebut bisa menjadi acuan informasi bagi mahasiswa. Situs tersebut berisi ragam informasi mulai dari berita seputar komunitas, wisata dan kuliner, hingga berita terkini.

Kuliah umum yang diselenggarakan oleh Photo’s Speak dihadiri lebih dari 165 peserta. Disamping dapat mendengarkan materi kuliah umum, peserta juga bisa menikmati foto jurnalistik hasil karya komunitas Photo’speak UIN SGD Bandung. [Churiyana Nugraha, Ifka Azmi Fauziah/Jurnalpos]