UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Seminar Penguatan Kiprah Alumni SAA di Masyarakat

[www.uinsgd.ac.id] Jurusan Studi Agama-agama (SAA) Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Seminar Penguatan Kiprah Alumni di Masyarakat dengan Tema : “Menggapai Asa dengan Berbagi Pengalaman Bersama Alumni Studi Agama-agama’, Sabtu, 22 Oktober 2016 bertempat di Aula Fakultas Ushuluddin.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Jurusan Studi Agama-agama Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. Deni Miharja, M.Ag. Dalam sambutannya, Deni mengungkapkan bahwa seminar ini diselenggarakan dalam rangka menstimulus mahasiswa SAA untuk mampu memandang secara luas bahwa jurusan SAA memiliki peluang yang sangat besar di masyarakat. “Mahasiswa harus tahu bahwa SAA sangat dibutuhkan kiprahnya oleh masyarakat, jadi jangan berkecil hati karena masuk di jurusan ini”, tegasnya.

Selain itu, Deni berharap kehadiran alumni di seminar ini mampu memberikan dorongan semangat bagi mahasiswa untuk bisa mengikuti jejak para alumni kelak. “Semoga kalian bisa mengambil manfaat dan semangat dari para alumni yang telah sukses di masyarakat,” tutup Deni yang juga merupakan Alumni SAA/Perbandingan Agama.

Hadir sebagai Narasumber Dr. Utawijaya Kusumah, MM yang juga merupakan Alumni Perbandingan Agama Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Utawijaya yang sekarang aktif sebagai Peneliti dan Penggiat FKUB Kab. Tasikmalaya juga memberikan motivasi kepada mahasiswa SAA agar mampu berkontribusi di masyarakat. “Mahasiswa SAA harus menunjukkan “taringnya” di masyarakat,” tegasnya.

 Seminar kali ini juga dipadati oleh mahasiswa, sekitar 200 mahasiswa SAA hadir mengikuti acara tersebut hingga usai. (Agus)