UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Semarak Gebyar Fisika Eureka 2016

[www.uinsgd.ac.id] Gebyar Fisika Eureka 2016 yang digelar secara rutin oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika UIN  Bandung, kembali ramaikan aula lama  UIN Bandung, Jum’at (18/3) Siang. Dengan mengusung tema “Pengembangan Keilmuan Pendidikan Fisika Menuju Pendidikan Indonesia Berkarakter” diikuti  oleh peserta dari berbagai daerah bandung dan Jawa Barat seperti Labuhan Batu, Soreang, dan Sumedang.

Acara yang berlangsung sejak Kamis 17 Maret hingga 19 Maret 2016 mendatang ini mangadakan berbagai macam lomba. salah satunya lomba Nasyid. Seperti yang di ungkapkan salah satu peserta lomba grup nasyid M Four You dari SMA 4 Muhammadiyah Margahayu, menilai kesiapan panitian dalam mengemas panggung sudah apik dan sangat bagus.

 ‘’tahun depan kalo ada lomba lagi, kami akan turut berpartisipasi kembali,” ujar Fahmi salah satu personil grup nasyid M Four You.

OC Gebyar Fisika Eureka 2016, Argi ini menjelaskan jumlah peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini bertambah dari tahun sebelumnya. “Dengan total lebih dari 500 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Untuk juri, ada tim penilaian yang didatangkan dari luar,”tambah Argi saat ditemui Jurnalpos, Jum’at (18/3)

Argi pun menuturkan harapannya akan kegiatan tahunan tersebut dapat lebih dikenal di ranah kampus. “setidaknya Gebyar Fisika ini dikenal oleh warga UIN Sunan Gunung Djati.  Karena  ternyata masih ada Mahasiswa UIN yang belum mengetahui acara rutin tiap tahun yang di selenggarakan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika ini,”tutupnya. [Annisa Afani, Zaira Farah Diba/ Jurnal Pos]