UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

SAEED Gelar Diskusi Panel Internasional

[www.uinsgd.ac.id] Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris atau Student Association of English Education Departement (SAEED) menyelenggarakan Diskusi Panel Internasional/ International Panel Discussion pada Sabtu (09/06/2012) di Gedung Gerkopon Jatinangor. Acara ini merupakan rangkaian dari Acara Milad SAEED yang ke-13 seperti dipublikasikan oleh suakaonline.com.

 

Taufik, salah satu panitia diskusi panel, seperti dimuat dalam suakaonline, media online mahasiswa UIN Bandung,  mengatakan  bahwa jumlah peserta yang mengikuti acara diskusi panel mencapai dua ratus peserta “Dan itu tidak hanya dari kampus UIN SGD Bandung saja, banyak juga kampus lain yang turut berpartisipasi dalam acara ini, seperti dari Universitas Muhammadiyah Jogjakarta, UIN Jakarta, Unisba, dan beberapa kampus lainnya,” ujarnya saat dihubungi via telepon, Sabtu(9/06) malam.

Acara yang bertemakan “The Role of Youth in the Improvement of Education in Global networking Era” ini diresmikan oleh Pembantu Dekan III, Drs. Hasan Basri, M.Ag. Dalam sambutanya, ia mengaku sangat bangga dengan diadakannya acara diskusi panel ini “Saya merasa sangat bangga dan senang melihat mahasiswa aktif dalam berbagai kegiatan akademik. Ini yang sangat diharapkan,” tuturnya.

Acara diskusi panel yang dipandu oleh Gugun Gumilar tersebut, menghadirkan tiga orang panelis, yaitu Christophe D. Thompson dari American University, Paris, Eric Lincoln, MA dari Peace Generation dan Drs. Abri Eko Noerjanto dari Kemenpora. Dalam diskusi ini, mereka membahas peran pemuda dalam menghadapi persaingan global, dan pentingnya pendidikan karakter bagi para pemuda.

Seperti dimuat oleh suakaonline.com acara Diskusi Panel Internasional tersebut dimeriahkan oleh pagelaran seni tari tradisional, yaitu tari merak yang dibawakan oleh beberapa mahasiswa PBI dan juga Art Performance yang juga dibawakan oleh mahasiswa PBI.***[dudi]

Sumber Foto & Materi: suakaonline.com