UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Riyadi, Atlet Bulu Tangkis Berprestasi dari UIN SGD Bandung

[www.uinsgd.ac.id] Riyadi Putra, atlet UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang membanggakan. Pemuda yang berasal dari Sukabumi ini merupakan atlet bulu tangkis yang berprestasi.

Dunia bulu tangkis sudah ia tekuni sejak kelas 2 SMP. Berawal dari orangtuanya yang sering bermain bulu tangkis, hal itu membuatnya senang bermain bulu tangkis. Bakatnya ia salurkan dengan mengikuti latihan di club dan keinginan untuk menjadi atlet bulu tangkis.

Bulu tangkis telah mengantarkan Riyadi ke UIN SGD Bandung. Ia ditawarkan untuk berkuliah di UIN SGD Bandung pada tahun 2012 setelah menjadi juara di Rektor Cup. Ia kini mengambil jurusan Ilmu Komunikasi Jurnalistik di fakultas Dakwah dan Komunikasi.

“Dunia pebulutangkis atau atlet bagaikan public figure yang diperhatikan terus saat bertanding. Atlet cuma dua orang yang bermain. Semua mata tertuju ke satu objek. Itu yang membuat saya tertarik. Banyak kisah lainnya yang membuat saya tertarik pada bulu tangkis,” tuturnya saat diwawancarai Kamis (27/12).

Karena bulu tangkis, banyak pengalaman yang menghiasi kehidupannya sampai saat ini. Banyak prestasi yang membanggakan yang ia raih. Ia pernah mengikuti Sirnas Kalimantan pada tahun 2011 dan masuk 16 besar, kemudian Sirnas Semarang tahun 2012 masuk 16 besar, mendapatkan juara 1 di Smansa Cup 2010 dan 2011, juara 1 Olimpiade (O2SN) antar SMA Kabupaten Sukabumi, Juara 3 di Kejuaraan Bonyikat (Bogor Nyiar Bakat) 2011, juara 3 di Rektor Cup antar SMA 2012, dan masih banyak prestasi-prestasi yang ia dapat. [SuakaOnline]