UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Rektor UIN SGD: PBSB Lahirkan Ulama Milenial

Santri juga harus mengikuti perkembangan zaman dan PBSB memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada santri untuk dapat melanjutkan pendidikan kejenjang perguruan tinggi,” antusias Kepala Bidang PD Pontren, H. Abubakar Sidik pada sambutannya.

Hal ini juga dibenarkan oleh Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. H. Mahmud, yang sangat mendukung pelaksanaan PBSB Dalam Negeri.

“Saya sangat berterima kasih UIN selalu dilibatkan dalam proses seleksi PBSB, setelah kemarin pelaksanaan PBSB Luar Negeri yang pertama kalinya dilaksanakan dan sekarang kita sedang bersiap untuk pelaksanaan PBSB Dalam Negeri,” ucap Pak Rektor dengan bangga.

Kebanggaannya juga diungkapkan bahwa saat ini santri tidak lagi sulit untuk mendapatkan pendidikan yang tinggi karena Kementerian Agama sudah memfasilitasi pendidikan para santri hingga kejenjang yang lebih tinggi.

“Santri merupakan generasi unggulan yang sangat lengkap baik dari segi keilmuan dan yang terpenting segi akhlak dan akidah sehingga kecerdasan emotional dan spiritual dapat menciptakan generasi terbaik,” terangnya.

Apresiasi Pak Rektor pun diungkapkan bahwa dengan adanya lulusan PBSB di UIN, maka Ia bertekad UIN mendukung penuh lahirnya ulama milenial dengan membuat program khusus bagi mahasiswa yang berasal dari Program PBSB ini.

“Ulama Milenial yang saya maksud adalah bahwa para calon ulama ini selain menempuh pendidikan, mereka akan difasilitasi oleh UIN untuk berceramah serta membimbing masyarakat setempat. Sehingga apa yang dipelajarinya dapat langsung dipraktekkan ilmunya kepada masyarakat,” jelasnya.

Pelaksanaan PBSB Dalam Negeri Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 pada Hari Selasa tanggal 18 Juni 2019 di Gedung Lecture Hall UIN SGD Bandung. PBSB ini pun akan diikuti oleh 700 santri yang telah lulus administrasi. dan diharapkan para peserta seleksi PBSB dapat datang tepat waktu pada saat pelaksanaan seleksi. (Novam Scorpiantrien)

Sumber, Kanwil Jabar 13 Juni 2019