UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Rektor UIN SGD Lantik 801 Wisudawan

[www.uinsgd.ac.id] Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si, melantik 801 wisudawan ke-66 di gedung Aula Anwar Musaddad, Minggu (22/1).

Ke-801 wisudawan tersebut berasal dari: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 97 orang; Syari’ah dan Hukum 114 orang; Dakwah dan Komunikasi 105 orang; Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 64 orang; Sains dan Teknologi 142 orang; Adab dan Humaniora 98; Psikologi 43 orang; Ushuluddin 36 orang, S2 68 orang dan S3 34 orang.

Dalam sambutanya Rektor sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih selama ini dan mengucapkan terima kasih kepada semua civitas akademika yang telah bekerja keras, berkarya dan berkiprah secara bermakna dan membanggakan. “Jangan hilangkan kualitas taqwa karena kita telah menyelesaikan kuliah S1, S2 dan S3,” pesannya. 

Untuk menjadikan kampus UIN SGD Bandung yang unggul, kompetitif itu salah satu caranya dengan mempersiapkan Mahad Al-Jamiah melalui program tahfiz, rumah Al-Quran. “Alhamdulillah sekitar 40% dosen UIN SGD Bandung sudah bergelar doktor. Bersama senat telah memproduksi 8 pedoman. Smart library yang menjadi rujukan PTKIN.Percepatan guru besar pada tahun 2017 dan HAKI yang mencapai 128 buah,” tegasnya.

Segala keberhasilan yang diraih ini merupakan usaha mencetak lulusan sarjana yang ulama. “Kehadiran program tahfiz dan rumah Al-Quran ini sebagai upaya melahirkan lulusan sarjana yang ulama,” jelasnya.      

Rektor berpesan kepada seluruh wisudawan untuk selalu menjaga nama baik UIN SGD Bandung, “Oleh karena itu, peningkatan kualitas ketakwaan itu menjadi penting. Karena sebaik-baiknya manusia itu yang bermanfaat bagi diri dan lingkunganya, ” pungkasnya.

Rektor menetapkan alumni S1 peraih yudicium tertinggi sebanyak 15 wisudawan. Inilah IPK tertinggi pada Wisuda ke-66, 3,89 atas nama Nurul Khotimah, S.Hum. Bahasa dan Sastra Arab, 3,75 atas nama Riyan Apriyanto, SH. Hukum Tata Negara, 3,74 atas nama Renika Nurul Azizah, S.Pd. Pend. Bahasa Arab, 3,72 atas nama Oman Abdurrohman, S.Hum. Sejarah Peradaban Islam, dan Asep Iskandar, SH., Hukum Keluarga, 3,68 atas nama Deri Puji Astuti, S.Sos. Sosiologi, 3,67 atas nama Ipah Muspiati, S.Pd. Pend. Guru MI, 3,64 atas nama Nabilla Lavany Octaviana, S.Pd., Pend. Biologi, 3,60 atas nama Dismayanti Sri Rahayu, SH., dan Siti Sholihah M., SH. Hukum Ekonomi Syari’ah, 3,59 atas nama Resa Riayatus Salamah, S.Hum. Sastra Inggris, 3,57 atas nama Minati Rachmawati, SH., dan Zakiyah Nurfadillah, SH. Ilmu Hukum, 3,55 atas nama Husnul Khotimah, S.Pd. Pend. Biologi, dan Rima Akhlaqul Karimah, SH. Perb. Madzhab Hukum. [Humas Al-Jamiah]