UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Rektor UIN SGD Lantik 487 Wisudawan

[www.uinsgd.ac.id] Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si, melantik 487 wisuda ke-63 di Auditorium UIN SGD Bandung, Minggu (24/1).

Ke-487 wisuda tersebut berasal dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 104 orang; Sains dan Teknologi 103 orang; Dakwah dan Komunikasi 59 orang; Syariah dan Hukum 58 orang; Adab dan Humaniora 32; Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 31 orang; Psikologi 20 orang; Ushuluddin 9 orang; S2 56 orang dan S3 15 orang. 

Dalam sambutannya, Rektor menelaskan dalam suasana yang dipenuhi oleh rasa bahagia, “perkenankan saya menyampaikan arah pengembangan “Kampus Ilmuwan Religius” ini empat tahun ke depan sehingga diharapkan bisa meningkatkan daya saing lulusan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam secara umum dan khususnya UIN Sunan Gunung Djati Bandung, yang kita cintai dan banggakan,” terangnya.

Rektor berpesan, tunjukan pada dunia bahwa “Santri Sunan Gunung Djati” disamping cerdas dan berilmu,juga memiliki tujuh akhlak berkualitas, yaitu:jujur, bertanggung jawab, adil, peduli, disiplin, visioner, serta senang menolong dan bekerjasama.”Sebagai calon-calon pemimpin nasional, regional maupun global, saudara juga harus selalu berusaha menegakkan nilai-nilai kebaikan, kebenaran dan keluhuran dalam kondisi apapun; serta mempunyai keramahan sosial yang membawa kemaslahatan maksimal bagi masyarakat, bangsa dan negara,” paparnya. 

“Marilah kita bulatkan tekad dan teguhkan niat untuk secara bersama selalu bahu-membahu dalam memperkokoh Kampus ini sehingga mampu berkontribusi maksimal dalam mendidik dan mencerdaskan seluruh anak bangsa, serta dalam membangun bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Pada prosesi Sidang Senat Wisuda ke-63 ini, Rektor penyematkan penghargaan kepada 16 wisudawan yang meraih Yudicium Cumlaude dari berbagai Fakultas.

Ketiga peraih IPK tertinggi; Lismiati Sholihah, S.UD dari Program Studi Tasawuf Psikoterapi Fakultas Ushuluddin sebagai wisudawati terbaik pertama dengan IPK 3,76;Yuyun Widara, SH. Dari Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum sebagai wisudawati terbaik kedua dengan IPK 3,72;Sopiyulloh, S.Pd. I dari Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dengan IPK 3,69.[Humas Al-Jamiah]