UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Rektor UIN SGD Bandung Lantik Dewan Mahasiswa

[www.uinsgd.ac.id] Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si mengukuhkan Pengurus Dewan Mahasiswa Universitas (DEMA-U) periode 2018/2019 di gedung Anwar Musaddad, Kampus I, Jalan A.H. Nasution 105, Cibiru, Bandung, Senin (23/7).

Rektor menegaskan untuk membangun kampus tercinta ini, menuju UIN SGD Bandung bermartabat, kualitas, unggul, dan senantiasa dirahmati Allah SWT harus ada kerjasama yang baik antara dosen, mahasiswa dan para pemangku jabatan.

“Sesuai dengan tagarnya, Dema Konstruktif Kolaboratif, mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk membangun kampus tercinta ini. Kita mendapatkan Sinta Award adalah sebuah berkah, tetapi lebih dari itu, kita berharap mendapatkan rida Allah Swt,” ungkap Rektor di hadapan para pengurus Senat dan Dewan Mahasiswa.

Rektor mengaku sangat yakin, prestasi di lingkungan UIN SGD Bandung akan terus ditingkatkan, khususnya di kalangan mahasiswa. Sebagai ilustrasi, katanya ada orang yang tidak bisa jalan dan tidak bisa melihat, tetapi karena mereka melakukan kerjasama dan samas-sama bekerja keduanya bisa melakukan aktivitas sinergis kolaboratif.

“Pengurus Dema Universitas harus terus berkarya dan memberikan manfaat kepada civitas akademik. Rumus seorang pemimpin itu, ikhlas, sabar dari berbagai krikitan, cacian dan pujian, ikhitiar, tawakal,” katanya.

Sebaik-baiknya orang yang baik itu lanjut Rektor, yakni yang dapat memberikan manfaat bagi diri dan lingkungannya. Oleh karena itu, mari kita berkarya dengan segala potensi masing-masing untuk menjadikan kampus sebagai almamater terbaik dan membanggakan.

Siap bekerja sama
Presiden Mahasiswa, Oki Reval Julianda menuturkan, siap bekerjasama dengan pihak Rektorat untuk meningkatkan kualitas kampus. “Dengan tagar Konstruktif Kolaboratif ini, saya atas nama Dema Universitas siap mendukung pihak kampus dalam bentuk apa pun untuk menjadikan kampus tercinta supaya bermartabat,” tegasnya.

Pengukuhan DEMA-U ini disaksikan Wakil Rektor I, Prof Dr H Asep Muhyiddin, M.Ag., Wakil Rektor II, Prof Dr H Oyo Sunaryo Mukhlas, M.Si., Wakil Rektor IV, Prof Dr H Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, MT., Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Jaenudin, M. Ag., Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum, Dr. Dudang Gojali, M.Ag., Wakil Dekan Psikologi, Dr. Sarbini, M.Ag., Kepala Bagian Kemahasiswaan, Wawan Gunawan, S.Ag., MM., Ketua Senat Mahasiswa UIN SGD Bandung (SEMA-U), Acep Jamaludin.

Pengukuhan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Rektor UIN SGD Bandung nomor: B-432/UN.05/1.2/PP.00.9/07/2018 tentang Susunan Pengurus Dewan Mahasiswa Universitas (DEMA-U) periode 2018/2019. (B.47)

Sumber, Galamedia 24 Juli 2018